Minggu, 13 Oktober 2013

DMC : Devil My Cry

walkthrough DMC : Devil My Cry

DONASI


Hasil karya terbaru dari Ninja Theory, yang merupakan judul terbaru dari serial Devil May Cry. Memulai semua dari nol dan tidak berhubungan dengan Dante dari seri sebelumnya, kamu akan dibawa ke masa lalu Dante dan bagaimana dia akhirnya menyelesaikan masalah yang ditemuinya. HG bantu kamu menemukan berbagai macam rahasia yang ditemukan selama permainan.

DmC: Devil May Cry (Tamat)
DmC: Devil May Cry (Tamat) (2)
TIPS:
- Hancurkan semua barang yang kamu lihat, misalnya tong sampah. Jika kamu hancurkan maka kamu mendapatkan beberapa Red Orbs.
- Selalu siapkan jarimu di shoulder button saat menemukan platform. Seringkali kamu diharuskan mengganti senjata secepatnya untuk mencapai platform berikutnya. Siap-siap juga melakukan boost atau double jump jika kamu tidak bisa menjangkau target berikutnya.
Evade merupakan salah satu skill yang kamu perlukan untuk mengurangi damage dari musuh, jadi jangan segan untuk digunakan. Counter juga cukup membantu, terutama saat melawan boss-boss tertentu.
WALKTHROUGH
= MISSION 1: FOUND =
Setelah sederetan event, kamu akhirnya bisa mengendalikan Dante. Seperti sebagian besar game actionstage awal merupakan stage tutorial. Namun hal ini bukan berarti kamu tidak bisa tewas di stage awal ini, jadi jangan lengah. Hadapi Lesser Stygian dengan menggunakan Rebellion, jadi tentu saja tutorial basic mengenai cara bertarung. Setelah mengalahkan semuanya, ikuti jalan yang baru terbuka.
Lari terus, double jump jika perlu, untuk menghindari penghalang yang muncul sampai cutscene. Setelah mendapatkan Ebony & Ivory, manfaatkan mereka untuk menyambung combo. Selama permainan, pistol jarang memberikan damage besar. Hadapi para Bathos dengan pistolmu, mereka masih mudah dihadapi di stage ini. Sisa musuh akan muncul, bantai mereka.
Event lagi dan ikuti Kat untuk melihat Lost Soul (1/6), bebaskan dia dengan menghajarnya. Lost Soul berikutnya (2/6) ada di belakangmu, di dalam pintu merah yang membutuhkan Eryx (Mission 6). Ke platform di sebelah kiri terlebih dulu dan ambil Copper Key (1/21), baru teruskan mengejar Kat. Gunakan komedi putar di sini untuk menghabisi musuh, tinggal lakukan launch ke musuh saat kamu berada di bawah komedi putar.
Sukses, ikuti jalan untuk mendapatkan Gold Orb dan merapat di sisi kanan untuk menemukan Small Vital Star. Di sebelah kiri ada jalan yang baru bisa kamu akses setelah Mission 2, dan kamu bisa menemukan Lost Soul (3/6) di ujung jalan. Sekarang lanjutkan perjalanan untuk menemukan Divinity Statue. Pilih upgrade yang kamu inginkan, kemudian teruskan perjalanan untuk event.
Kalahkan musuh yang muncul sampai Hunter yang mengejarmu muncul lagi. Hindari cakarnya dengan menghindari ke kiri atau kanan, jangan sampai terkena. Saat Kat muncul, ikuti dia untuk melarikan diri. Ikuti lorong, mundur saat tangan Hunter muncul dan lanjutkan sampai kamu menemukan lorong pendek di sebelah kanan, yang akan membawamu ke Copper Door.
Reward: Health Cross Fragment (1/4)
Yang harus kamu lakukan adalah menghabisi 5 musuh dengan melakukan air combo, tidak sulit. Waktumu hanya 1:20, jadi bergeraklah cepat dengan melakukan air lauch dan bantai musuh saat mereka di udara. Musuh tidak akan mendapat damage jika kamu menyerang mereka setelah mereka menyentuh tanah.
Lanjutkan perjalanan untuk cutscene, maju sedikit dan lihat ke lorong sebelah kanan untuk Lost Soul (4/6). Ikuti terus jalan untuk menemukan pintu merah yang baru bisa dibuka setelah Mission 2, di dalam ada Lost Soul (5/6) menanti. Balik badan dan ikuti jalan lurus dulu untuk memasuki lorong kecil di dekat boneka yang duduk di kursi listrik. Saat memasuki ruangan, lihat ke belakangmu untuk Lost Soul (6/6).
Kembali lagi ke lorong dan kamu bisa memasuki lorong sebelah kiri untuk melanjutkan. Berhenti saat melihat tulisan STOP di lantai dan kalahkan musuh, musuh bisa kamu lempar ke arah gear dan jangan berada terlalu dekat dengan gear saat bertarung, karena akan melukaimu juga. Setelah beres, lanjutkan ke pintu keluar dengan menghindari para gear yang muncul.
Selesai event, gunakan Divinity Statue jika perlu dan ikuti Kat sambil melewati platform yang mulai hancur. Jika kamu terjatuh, maka health -mu juga akan berkurang, jadi hati-hatilah. Terus kabur ke ujung untuk event.
BOSS: HUNTER
Kat memberitahukanmu bahwa kelemahan boss adalah wajahnya, namun kamu juga bisa menyerang tangannya. Serang antara tangan atau mukanya dan saat dia berhenti sesaat, lanjutkan menyerang tangannya agar dia terjatuh. Secepatnya hiasi wajahnya dengan combo sebelum dia bangkit. Biasanya dia akan kabur ke sisi belakang, hindari cakarnya dan tembaki dia sampai dia kembali terjatuh. Lanjutkan melakukan combo dan saat dia bersembunyi, hindari semua serangannya sampai dia muncul kembali. Terus hajar dia sampai misi berakhir.
= MISSION 2: HOME TRUTHS =
Event yang cukup panjang dan saatnya menjelajah. Maju ke ruangan utama untuk cutscene, kemudian naiki tangga dan ke kiri, Masuki ruangan di kanan untuk melihat Divinity Statue dan pintu dengan jala biru di lorong kanan setelah Divinity Statue. Pastikan kamu kembali ke sini setelah menyelesaikan Mission 2 untuk Lost Soul (1/9). Masuki ruangan berikutnya untuk event dan mengalahkan musuh.
Salah satunya adalah Death Knight, musuh dengan perisai. Setelah mengalahkannya, periksa lukisan Sparda untuk mendapatkan Arbiter, senjata barumu. Gunakan untuk mengalahkan musuh yang baru muncul. Ikuti jalan yang kini terbuka dan di ujung kamu akan melihat Lost Soul (2/9), yang baru bisa didapatkan setelah Mission 3. Turun saja ke bawah, bebaskan Lost Soul (3/9) di sebelah kananmu dan maju sedikit.
Perhatikan lantai yang berwarna merah, kembali ke sini setelah Mission 6 untuk mendapatkan Argent Key (2/21). Ikuti jalan sambil melihat ke sisi kiri, temukan sesuatu bercahaya yang berwarna biru ditepian reruntuhan. Kembali ke area ini setelah menyelesaikan Mission 2 untuk mendapatkan Lost Soul (4/9). Jika meneruskan, kamu akan kembali ke ruangan utama dan harus mengalahkan musuh.
Setelah menang, naiki tangga dan hiraukan dulu pintu merah yang harus kamu lalui. Ruangan di ujung lorong menyimpan Copper Key (3/21), ambil dan gunakan Arbiter untuk menghancurkan pintu merah sebelumnya. Masuk dan segera lihat ke sisi atas di belakangmu untuk Lost Soul (5/9). Ikuti jalan, perhatikan pintu dengan jala biru yang bisa kamu hancurkan selesai Mission 2, karena berisi Lost Soul (6/9).
Kalahkan musuh di area berikutnya untuk event dan kamu akan mendapatkan Ophion Demon Pull. Yang harus kamu lakukan hanya menggunakan Ophion untuk menarik jalan berikutnya serta menghabisi musuh yang muncul. Di akhir jalan, hancurkan penahan rantai untuk kembali ke tempat semula. Masuki lubang yang muncul diluar kamar, perhatikan lantai merah. Kembali ke sini setelah Mission 6 untuk mengambil Small Vitality Star. Masuki Copper Door di sebelahnya untuk tantangan berikutnya.
COPPER - SIMPLE ERADICATION
Reward: Health Cross Fragment (2/4)
Kalahkan 6 musuh dalam waktu 1 menit, sangat mudah.
Belok ke kanan, lihat ke sisi atas belakangmu untuk Lost Soul (7/9) kemudian gunakan Ophion untuk meneruskan perjalanan. Ikuti bayangan perempuan yang muncul dan hadapi Shielded Bathos yang bermunculan. Seberangi jembatan untuk menghancurkan pintu merah berikutnya, hiraukan dulu pintu biru yang kamu lihat dan masuki ruangan berikutnya. Kalahkan musuh dan periksa lukisan Eva untuk mendapatkan Osiris.
Bantai lagi musuh yang muncul dan kembali ke pintu biru yang kamu hiraukan sebelumnya untuk Lost Soul (8/9). Ikuti kembali bayangan perempuan sebelumnya, gunakan Osiris untuk membuka pintu biru dan ikuti lorong. Perhatikan Lost Soul (9/9) yang berada di kejauhan, kamu membutuhkan skill Flush (Arbiter) atau Boost yang didapatkan setelah Mission 3. Di tempat yang sama, kamu juga bisa menemukan Copper Door.
COPPER: STYLISH VICTORY
Reward: Health Cross Fragment (3/4)
Kamu harus mencapai S Rank dalam waktu 2 menit, jadi jangan sampai terkena serangan musuh dan variasikan seranganmu sebisa mungkin. Air Combo juga cukup membantu.
Lanjutkan perjalanan sampai tiba di Library, maju dan dapatkan Ophion Angel Lift. Gunakan untuk mencapai patung batu di akhir jalan, mendekati akhir jalan kamu harus menggabungkan Angel Lift dengan Demon Pull untuk mencapai platform terakhir. Hancurkan patung di akhir jalan dengan Arbiter dan kamu kembali ke Library untuk mengalahkan para musuh.
Setelah beres, keluar dari ruangan ini untuk event lagi. Kembali ke jalan sebelumnya dan gunakan Ophion untuk meneruskan perjalanan. Saat memasuki bangunan berikutnya, lari di sisi kiri karena jalan kanan akan hancur. Jangan memasuki jalan buntu dan terus lari di sisi kiri untuk mencapai Vergil serta Kat.
= MISSION 3: BLOODLINE =
Kalahkan musuh yang baru muncul, kemudian akan muncul Ravager. Jika kamu pernah bermain RE4, makhluk ini saudaranya Dr Salvador. Tangani dia dengan hati-hati dan lorong berikutnya akan terbuka. Di lorong yang akan membawamu ke Kat, masuki lorong kecil di kanan untuk Small Vital Star. Sebaiknya kamu jelajahi dulu area ini untuk beberapa hal yang menyimpan Red Orb dan hancurkan pintu merah di dekat Divinity Statue untuk Copper Key (4/21).
Perhatikan pintu biru yang bisa kamu lihat dari tengah area. Kamu baru bisa membukanya setelah Mission 10 dan mendapatkan Lost Soul (1/3) di dalamnya. Hindari menghancurkan "kepompong" hijau yang menyimpan Green Orb, kamu akan membutuhkannya kelak. Sekarang hampiri Kat untuk cutscene dan balik badan, bantai Lost Soul (2/3) di sisi kiri atas.
Kembali ke area utama untuk menangani para musuh, kemudian naik ke sisi atas. Perhatikan Argent Door yang berada tidak jauh dari posisi kamu naik. Jika kamu sudah memiliki Argent Key dan Boost, maka kamu bisa memasukinya untuk menyelesaikan challenge di dalamnya. Untuk mencapainya, ambil jalan dari arah saat kamu hendak menuju ke air mancur di tengah area.
ARGENT - WHAT GOES AROUND, COMES AROUND
Reward: Health Cross Fragment (4/4)
Kalahkan 4 musuh di sini dengan menggunakan serangan musuh, jadi pancing Bathos agar melemparkan bom ke Stygian yang berada di darat. Saat mereka melemparkannya, tarik Bathos ke arah granat serta Stygian dan menghindarlah, berdoa supaya mereka terkena ledakan tersebut. Tantangan yang cukup merepotkan.
Kembali ke lorong, kalahkan Ravager yang muncul dan kamu bisa meneruskan. Di akhir jalan, gunakan Angel Lift 2x lalu Air Evade ke kanan untuk mencapai Lost Soul (3/3). Teruskan perjalananmu dan gunakan reruntuhan yang berputar disekeliling air mancur untuk mencapai mawar biru, event untuk mendapatkan ability Angel Boost. Gunakan kemampuan baru ini dibantu dengan Ophion serta Double Jump untuk mencapai akhir jalan.
Seperti biasa, hancurkan patung di ujung jalan dan kamu akan kembali ke Limbo. Kalahkan lagi musuh, termasuk The Pathos, kemudian kembali ke Kat. Gunakan Boost untuk mencapai Kat dan mengakhiri misi.
= MISSION 4: UNDER WATCH =
Maju untuk mengalahkan para Stygian dan sisa musuh, kemudian dari posisi munculnya para Stygian, di sebelah kanan kamu bisa membantai Lost Soul (1/8). Kembali ke persimpangan, ambil jalan kiri dan gunakan Ophion untuk mencapai sisi atas. Bergeraklah ke persimpangan, dan di sebelah kiri ada Lost Soul (2/8). Kembali ke posisi yang sama, gunakan Ophion untuk mencapai gedung di seberang.
Bergeraklah menghampiri kamera dan gunakan Ophion untuk menghancurkannya. Lewati jalan yang baru terbuka dan selesai event, ke kiri untuk Small Vital Star serta Lost Soul (3/8) di sisi atas belakangmu. Ikuti Kat dan ada 2 jalan, ke kanan untuk menemukan dinding yang dihiasi badut. Kembali ke sini selesai Mission 6 untuk mendapatkan Argent Key (5/21). Ikuti jalan yang lain, tembak Demonic Shard sampai hancur dan hiraukan dulu kunci di sisi atas, belum bisa kamu ambil saat ini.
Lanjutkan perjalanan untuk menemui Shielded Pathos beserta beberapa musuh lain. Setelah membereskan mereka, berdirilah di atas air mancur untuk melihat Lost Soul (4/8) disalah satu gedung. Gunakan Boost untuk mencapainya, kemudian kembali ke posisi air mancur dan lihat ke sisi selatan untuk menggunakan Ophion. Tiba di atas, bantai Lost Soul (5/8) di sebelah kananmu.
Teruskan menjelajah untuk mengambil Gold Key (6/21), kembali ke sisi bawah dan temui Kat di area berikutnya. Secepatnya lari ke sisi berikutnya dengan menggunakan Double Jump serta Boost sebelum dinding merapat. Temui Frost Knight di sini, kalahkan dia dengan menggunakan Osiris. Bantai sisa musuh yang muncul setelahnya, kemudian ambil jalan kanan di persimpangan.
Kamu bisa menggunakan Ophion untuk naik dan ada Lost Soul (6/8) yang menunggu tidak jauh dari posisimu. Kembali lagi ke posisi ini setelah kamu menghabisinya (atau menghiraukannya), untuk membuka pintu biru di bangunan di dekatmu dan menemukan Copper Door. Jika kamu tidak memiliki Copper Key, ingat saja di mana posisinya.
COPPER - SIMPLE TRAVERSAL
Reward: Health Cross Fragment (1/4)
Jangan memulai challenge terlebih dulu. Lihat dulu sekitar, ketahui area tantangan ini dan mulailah. Kamu hanya punya waktu 1 menit untuk menyelesaikan area ini ASAP. Tantangan satu ini masih cukup mudah.
Keluar dari ruangan ini dan gunakan Boost untuk mencapai kamera yang bisa kamu hancurkan. Ada Argent Door yang bisa dicapai dengan menggunakan double jump serta boost. Ingat saja posisi pintu ini untuk belakangan.
ARGENT - FLAWLESS CONQUEST
Reward: Health Cross Fragment (2/4)
Gunakan Evade sesering mungkin, jatuhkan Shielded Bathos ASAP kemudian Frost Knight. Kamu bisa memancing Ravager untuk melukai Frost Knight, tapi hal ini sedikit beresiko.
Turun ke sisi bawah dan temukan Kat yang akan memunculkan Demon Pull untukmu. Gunakan untuk mencapai sisi atas dan hancurkan pintu merah untuk Lost Soul (7/8). Keluar dan dibangunan seberangmu, ada Lost Soul (8/8) yang bisa dicapai dengan menggunakan Boost. Kembali ke atas dan ikuti terus jalan untuk menghancurkan kamera berikutnya. Kalahkan musuh yang bermunculan setelahnya, lanjutkan perjalanan.
Siapkan Boost dan terus lari sebelum jalanan menyempit. Saat muncul tulisan Fall, teruskan saja lari dan jangan berhenti sampai kamu terjatuh ke dalam sebuah bangunan yang cukup gelap. Tembak Demon Shard di kejauhan sebelum mengenaimu dan terus berlari sampai kamu tiba di dalam gereja. Kalahkan semua musuh di sini, termasuk Frost Knight x2 dan Ravager x2, kemudian kamu akan menemui Tyrant.
Serang setelah dia menerjangmu, mundur segera sebelum dia berbalik. Agak merepotkan, tapi tidak terlalu berbahaya jika kamu waspada dan menyerangnya dari belakang. Setelah menang, saatnya kabur dengan menggunakan double jump dan Boost. Mendekati akhir, gunakan Ophion untuk menggunakan Angel Lift dan mengakhiri misi.
= MISSION 5: VIRILITY =
Ikuti saja Kat sampai kamu tiba di Limbo, naik ke atas untuk tiba di persimpangan. Ikuti jalan kiri dan terus sampai menemukan Angel Lift. Lakukan 2x dan lihat ke kiri atas untuk Angel Lift berikutnya. Ikuti untuk menemukan Lost Soul (1/6), kemudian lanjutkan terus perjalananmu dari arah sebelumnya untuk mencapai area berikutnya. Kalahkan musuh dan teruskan sampai kamu melihat sebuah kontainer.
Gunakan Angel Lift, Demon Pull dan secepatnya Boost agar kamu berakhir di dalam kontainer. Lewati kontainer tersebut dan hadapi Hell Knight, serta beberapa musuh lagi. Gunakan Arbiter untuk menghadap Hell Knight dan tangani juga Tyrant yang muncul belakangan. Setelah menang, temukan Angel Lift di sisi kiri, gunakan Boost untuk mencapainya. Bantai Lost Soul (2/6) di akhir jalan dan kembali ke area sebelumnya.
Gunakan kotak-kotak di dinding kanan dan double jump untuk meraih Copper Key (7/21) yang bisa kamu lihat sebelumnya di balik pagar. Setelah mengambilnya, lanjutkan perjalanan sampai menemukan Divinity Statue dan sebaiknya upgrade Ebony & Ivory sementara. Naiki kotak di dekatnya, Boost ke tumpukan kotak di kanan dan capai Copper Door di sisi atas. Buka dengan kunci yang baru kamu temukan untuk menghadapi challenge di dalam.
Reward: Health Cross Fragment (3/4)
Dalam waktu 1 menit 20 detik, kalahkan semua musuh yang muncu dengan menggunakan Arbiter. Tidak sulit!
Kembali ke sisi bawah dan teruskan untuk menembaki Demon Shard. Lanjutkan, bantai musuh yang muncul sebelum melakukan Demon Pull. Tiba di seberang, maju sedikit dan bantai Lost Soul (3/6) di sebelah kanan. Daripada mengambil jalan kanan, sebaiknya ambil jalan kiri. Bantai Pathos terlebih dulu sebelum menyeberang dan lanjutkan untuk melihat kontainer yang bisa ditarik dengan Demon Pull.
Namun daripada menggunakannya, lihat ke kanan untuk 3 kontainer yang bisa kamu gunakan. Lakukan hal ini untuk mencapai sisi paling kanan atas ujung ruangan, dimana kamu bisa menemukan Lost Soul (4/6). Ke kiri dan bantai Hell Knight serta Frozen Knight yang merepotkan. Setelah beres, jangan meneruskan dulu tapi pergilah ke sisi paling kiri dan naik ke atas untuk menemukan Lost Soul (5/6).
Jika kamu melihat ke sisi kiri, kamu akan melihat pintu biru yang baru bisa dibuka setelah Mission 10. Pintu ini berisi Lost Soul (6/6), jadi ingat saja lokasinya. Teruskan ke ujung berikutnya untuk melihat Angel Lift, gunakan 2x lalu gunakan Demon Pull sebelum Angel Lift lagi dan dibawa ke pintu merah yang baru bisa dibuka setelah Mission 6. Pintu merah ini hanya berisi Red Orb, jadi tidak terlalu penting.
Namun gunakan Angel Lift yang berada di belakangmu, gabungkan dengan Boost untuk mendapatkan Argent Key (8/21). Kembali ke tempat dimana kamu melawan Hell dan Frozen Knight untuk meneruskan perjalanan. Saat mencapai area yang cukup luas, kamu kembali harus bertarung melawan beberapa musuh nan menyebalkan. Setelah mengalahkan mereka, tembaki Demon Shardx3 yang muncul ASAP.
Kamu bisa melanjutkan perjalanan setelah beres, ambil jalan kanan dan tembaki Demon Shard yang muncul. Ikuti jalan, buka pintu biru dengan Osiris dan ambil Small Vital Star di dalamnya. Balik badan dan kembali ke perempatan, ambil jalan kiri dan hindari kubangan hijau di lantai. Saat muncul tulisan KILL DANTE, hancurkan pintu merah di sebelah kiri dan tangani Death Knight yang muncul. Masuki pintu merah yang baru kamu hancurkan untuk menemukan Argent Door.
ARGENT - DISPLACED SKIRMISH
Reward: Health Cross Fragment (4/4)
Tantangan ini sulit, jadi kalau kamu tidak yakin maka kembalilah belakangan. Hal ini karena musuh hanya bisa dilukai saat mereka berada di dalam lingkaran hijau. Lingkaran ini akan muncul secara acak dan perlahan menghilang. Gunakan Ophion untuk menarik musuh ke arahmu dan habisi mereka ASAP. Ravager x2 kemungkinan yang paling merepotkan, kamu hanya memiliki waktu 1 menit 50 detik untuk menghabisi 7 musuh.
Teruskan perjalananmu untuk menangani Ravager, kemudian gunakan Divinity Statue jka perlu. Lanjutkan perjalanan untuk event dan kalahkan para musuh di sini sambil menghindari kubangan yang muncul secara acak dibeberapa posisi. Yang paling merepotkan adalah Tyrant x2 yang muncul di akhir, tangani mereka satu persatu. Susul Kat setelah membereskan keduanya.
= MISSION 6: SECRET INGREDIENT =
Setelah bisa mengendalikan Dante, secepatnya berbalik untuk mengambil Copper Ke y (9/21) di sisi bawah dan segera teruskan perjalananmu. Usahakan jangan sampai terjatuh dan jika kamu tidak yakin dengan kemampuanmu, hiraukan semua musuh. Kamu juga harus menggunakan Ophion, double jump dan Boost untuk mencapai seberang. Pastikan saja jarimu cukup cepat menekan tombol.
Saat kamu menggunakan Demon Pull dan Angel Lift, maju sedikit dan secepatnya balik badan untuk membantai Lost Soul (1/2) di balik platform yang melayang. Lanjutkan sampai di akhir jalan dan gunakan Ophion untuk membuka jalan. Maju sedikit untuk berpindah tempat dan setelah mendapat, bantai Lost Soul (2/2) di pilar sebelah kirimu. Manfaatkan Divinity Statue jika perlu dan sebelum menghampiri pintu di ujung, lompat ke kiri untuk Copper Door.
COPPER - RAPID DESCENT
Reward: Health Cross Fragment (1/4)
Kamu harus mencapai 20 goal dalam waktu 1 menit 20 detik, jadi kenali dulu area ini sebelum memulai challenge. Ada cukup banyak cara yang bisa diambil, tidak terlalu sulit asal kamu memanfaatkan semua kemampuanmu.
Beres dengan Copper Door, persiapkan diri sebelum memasuki pintu berikutnya untuk melihat event.
BOSS: SUCCUBUS
Setelah perbincangan yang cukup "hangat", kamu harus menangani boss ini. Serangannya cukup mudah dihindari, kecuali saat dia memuntahkan isi perutnya. Segera berpindah ke platform kanan atau kiri dengan menggunakan Angel Lift. Kamu pasti sudah melihat kelemahannya di awal, jadi seranglah tangan boss sambil menghindar jika dia menyerangmu. Teruskan menyerangnya dan jika jidat merahnya memunculkan diri, serang jika bisa. Namun jika tidak, fokuskan saja ke tangannya.
Setelah satu bar habis, gunakan Demon Pull ke kabel yang menopang boss. Secepatnya pindah ke platform lain sebelum boss menghancurkan platform dimana kamu berada. Ulangi lagi strategi dan jika kamu tidak bisa mencapai kabel penopang boss, pindah ke platform lain. Di ketiga kalinya kamu tidak bisa berpindah tempat, jadi gunakan double jump dan pistolmu untuk menghindari muntahan boss.
Gunakan Demon Pull ke jidat boss saat bar ke tiga habis dan gunakan Boost untuk mencapai pintu. Ikuti jalan untuk event, lalu Angel Lift ke kanan dan Demon Pull ke reruntuhan di dekat boss. Kembali gunakan Demon Pull ke jidat boss dari jauh dan Angel Lift ke kiri, serang tangan boss sampai event. Kamu akan mendapatkan Eryx sebagai senjata baru.
= MISSION 7: OVERTURN =
Notes: Mulai sekarang, biasakan diri untuk bertarung di tempat-tempat sempit.
Ikuti jalan dan gunakan Eryx untuk menghancurkan dinding merah yang menghalangimu. Maju dan hancurkan lantai merah dengan menggunakan Eryx lagi, gunakan Angel Lift untuk mencapai titik merah berikutnya. Hantam dengan Eryx dan kamu bisa meneruskan untuk melawan para musuh yang muncul. Kamu bisa menjatuhkan musuh dengan melemparkan mereka ke jurang (Environmental).
Hancurkan dinding merah berikutnya, lawan gelombang musuh berikutnya dan hancurkan lagi dinding berikutnya untuk tiba di cutscene. Lanjutkan ke kiri dengan menggunakan Demon Pull, Angel Lift dan Boost. Pastikan kamu menghajar Lost Soul (1/8) di dinding agak jauh di kiri sebelum menghancurkan dinding merah yang akan membawamu masuk.
Selesai cutscene, kamu bisa menggunakan Boost Ring yang akan membantumu mencapai sisi berikutnya. Lanjutkan ke kiri, ingat pintu biru di kanan atas. Kembali setelah menyelesaikan Mission 10 untuk Copper Key (10/21). Lompat ke depan, lalu ke kiri dan hampiri kontainer yang bisa kamu hajar. Balik badan dan Boost ke platform kecil di sebelah kanan, dimana kamu bisa mencapai Lost Soul (2/8) dan Gold Door, masuk setelah kamu memiliki Gold Key.
GOLD - DIVERGENT SLAUGHTER
Reward: Health Cross Fragment (2/4)
Misi kali ini merepotkan karena kamu harus membunuh 4 musuh dengan gerakan yang berbeda.
Lewati kontainer yang kamu hajar sebelumnya untuk mendapatkan Large Vital Star, kemudian kembali ke platform dimana kamu melihat pintu biru sebelumnya. Lompat ke platform bawah, tangani musuh dan lanjutkan sampai cutscene. Sekarang lihat ke sisi kanan atas dan gunakan Angel Lift untuk mencapai Lost Soul (3/8). Kembali turun dan gunakan Boost Ring untuk meneruskan.
Manfaatkan Divinity Statue jika perlu dan gunakan Angel Lift di seberang patung ini untuk mendapatkan Argent Key (11/21). Kembali ke Divinity Statue dan kamu bisa memasuki ruangan berikutnya untuk menghabisi gelombang musuh selanjutnya. Keluar dari ruangan ini setelah beres, lompat ke kiri bawah dan temui musuh barumu, Rage. Hati-hatilah saat menghadapi musuh ini karena dia cukup gesit.
Tinggalkan ruangan setelah menang, lihat ke kiri untuk Lost Soul (4/8) dan lanjutkan perjalanan untuk melihat lift. Ambil jalan ke kanan untuk menemukan Lost Soul (5/8) di ujung jalan, kembali ke percabangan dan naik ke sisi atas dengan menggunakan boost. Musuh sudah menunggu, jadi bantai semuanya dan naik ke lantai berikutnya. Tiba di lantai paling atas, jangan masuki lift dulu.
Lakukan boost ke sisi lain lantai ini untuk menemukan Lost Soul (6/8) di balik kontainer di ujung jalan lantai paling atas. Setelah mendapatkannya, masuki lift dan hantam lantai merah 1x. Keluar dari lift dan masuki ruang paling ujung untuk Lost Soul (7/8). Hancurkan lantai merah di sini, kalahkan Rage x2 dan buka Copper Door jika memiliki kunci yang mencukupi.
Reward: Health Cross Fragment (3/4)
Kalahkan 10 musuh di sini dalam waktu 1 menit 20 detik dengan menggunakan Angel Weapon. Sangat mudah, cukup combo sampai semuanya mati.
Gunakan Angel Lift di sebelah kanan atas, kemudian balik badan dan gunakan boost untuk mengambil Copper Key (12/21). Lanjutkan perjalanan dan hampiri Divinity Statue, di sisi kanan belakangmu ada Lost Soul (8/8) menunggu untuk dibantai. Setelah menggunakan Divinity Statue, gunakan Angel Lift untuk meninggalkan area ini. Ikuti jalan untuk event, kemudian gunakan Angel Lift, Boost dan Boost Ring untuk mencapai si kakek tua.
Bantai Harpy yang kamu temui, tembaki mereka sampai jatuh dan secepatnya habisi sebelum mereka kembali terbang. Setelah menang, lihat event yang mengakhiri misi ini.
= MISSION 8: EYELESS =
Lompat ke arah si kakek tua dan ikuti para Harpy ke dalam terowongan kereta api. Hancurkan dinding merah dan ingat posisi pintu biru di dinding kanan. Di balik dinding merah kamu bisa mengambil Small Vitality Star jika perlu. Jika tidak, lakukan Demon Pull untuk meneruskan. Setelah kereta lewat, ke kiri untuk Lost Soul (1/5) dan lanjutkan mengejar Harpy.
Berlindunglah ke sisi dinding dengan lampu hijau setiap kali kereta lewat, dan lanjutkan ke area berikutnya dimana musuh menunggu. Hindari melompat saat kereta api lewat agar kamu tidak terluka. Setelah menang, jangan ikuti para Harpy dulu. Masuki terowongan dengan lampu merah dan di sisi kanan terowongan, akan ada jalan kecil dimana kamu bisa menemukan Argent Key (13/21) di balik pintu biru.
Sekarang ikuti Harpy, tembaki Demon Shard yang kamu temui dan teruskan perjalanan sampai kamu mencapai Divinity Statue. Ikuti lorong dan masuki lorong kiri untuk menghancurkan pintu merah. Argent Door menunggu di balik pintu merah ini, masuklah jika kamu memiliki kunci.
ARGENT - MODERATE TRAVERSAL
Reward: Health Cross Fragment (4/4)
Dalam waktu 1 menit 30 detik, kamu harus mencapai goal. Jadi pelajari dulu area "balapan"mu sebelum memulai misi. Kamu harus sering mengkombinasikan Angel Lift atau Demon Pull dengan Jump.
Keluar dari Argent Door, masuki lorong di seberang untuk Lost Soul (2/5) dan lanjutkan mengejar para Harpy. Bantai dulu Demon Shard x3 dan masuki sarang para Harpy. Sebelum mengaktifkan Demon Pull, lihat sekitar dulu. Yang harus kamu cari adalah plang dengan tulisan PLATFORM 1. Habisi Demon Shard di dalam dan periksa lorong ini untuk Lost Soul (3/5), kembali ke sarang Harpy.
Ingat, jangan terlalu lama di lantai kaca karena pecah dan menjatuhkanmu. Cari PLATFORM 2 dan lakukan hal yang sama untuk Lost Soul (4/5). Kembali lagi ke sarang Harpy dan lakukan Demon Pull untuk menghadapi para Harpy. Pertarungan ini agak merepotkan karena terbatasnya ruang bertarungmu, jadi hati-hati saja. Setelah menang, kamu bisa kembali melewati jalan yang sama.
Dalam perjalanan kamu akan dihalangi banyak musuh, jadi jangan lengah. Setelah melewati lorong kereta, kamu akan disambut oleh Tyrant dan Death Knights x2. Habisi mereka dengan hati-hati dan buka pintu biru dengan melompat sambil menggunakan Osiris. Di dalam kamu bisa menghajar Lost Soul (5/5) dan membuka Copper Door. Buka jika mau, jika tidak maka kamu bisa meneruskan perjalanan menemui si kakek untuk mengakhiri misi.
COPPER - A TASTE OF HEAVEN
Reward: Health Cross Fragment (1/4)
Kalahkan 11 musuh dalam waktu 1 menit 20 detik, TAPI baik Dante maupun musuh akan KO jika terkena 1 pukulan saja. Jadi kamu harus pandai-pandai menghindar.
= MISSION 9: DEVIL INSIDE =
Ikuti jalan, hancurkan dinding merah dan masuk. Telusuri lorong dan hancurkan pintu biru untuk Lost Soul (1/2). Setelah pembicaraan dengan Phineas, lakukan double jump dan boost untuk mencapai patung Assiel. Jika kamu kesulitan mencapainya, tahan tombol boost agar kamu bisa melayang sesaat. Saat tiba di sayap patung, temui Witch yang masih merepotkan saat ini. Hancurkan pelindungnya dulu dengan Osiris sebelum menghabisinya.
Setelah sukses mengalahkannya, lanjutkan perjalananmu dengan menggunakan semua kemampuan platformingmu sampai tiba di tujuanmu. Selesai cutscene, hancurkan patung terakhir dan manfaatkan kemampuan Devil Trigger -mu untuk menghabisi musuh. Setelah beres, pergilah ke area yang baru dibuka Phineas untuk melawan musuh. Disisi paling atas area ini terdapat Golden Key (14/21), jika kamu mampu menggabungkan Uppercut (Eryx) dengan Enemy Step, maka kamu bisa mendapatkannya.
Untuk musuh, ada Rage x2, Witch dan beberapa musuh kere untuk dihadapi. Setelah menang, tinggalkan area ini dan gunakan Divinity Statue jika perlu. Lanjutkan perjalanan dengan Angel Lift dan setelah mendarat dipecahan sayap patung, berhenti sebentar. Kamu harus melompat ke bangunan di sebelah kiri. Mendaratlah di platform sebelah kanan untuk mendapatkan Lost Soul (2/2).
Setelah mendapatkannya, lompat ke sisi dalam gedung dengan menggunakan platform yang sama. Masuki ruangan besar untuk menghadapi para Harpy dan beberapa musuh lain. Kesulitan diruangan ini adalah besarnya celah di lantai, jadi kemungkinan kamu akan jatuh beberapa kali. Setelah menang, kamu bisa melanjutkan dan mengakses Gold Door. Jika tidak sukses mendapatkan kunci sebelumnya, hiraukan saja. Lanjutkan menemui Phineas untuk mengakhiri misi.
GOLD - SUBSISTENCE
Reward: Devil Cross Fragment (1/4)
Dalam waktu 3 menit, kamu harus bertahan hidup dari serangan musuh. Yang merepotkan adalah seiringan waktu, health kamu juga akan berkurang perlahan-lahan. Kamu juga akan bertemu Ravager di sini dan jika ini merupakan pertemuan pertama kalimu, musuh ini SANGAT merepotkan. Hiraukan saja dia dan berusahalah bertahan dengan menghabisi sisa musuh sampai waktu habis.
= MISSION 10: BAD NEWS =
Biasakan diri dulu dengan kondisi terbalik ini sebelum mulai meneruskan perjalanan. Kemampuan platformingmu akan diuji setelah cutscene. Usahakan jangan terjatuh atau terkena sinar dari menara untuk menghemat HP. Bergeraklah cepat dan gunakan Angel Lift untuk melanjutkan perjalanan. Teruslah berlari, melompat dan Angel Lift sampai kamu memasuki televisi. Lanjutkan perjalananmu sambil menggunakan Angel Lift sampai kamu mencapai boss.
BOSS: BOB
Kesabaran sangat dibutuhkan di sini. Kamu hanya memerlukan Eryx untuk menghadapi Bob, gunakan charge ke salah satu tombol orange yang terdapat di area ini. Sukses menghajarnya, segera hampiri boss dan hajar sampai muncul lingkaran merah di bawahnya. Segera mundur, kembali serang salah satu tombol orange dan ulangi strategi yang sama sampai 1 bar HP habis. Gunakan Angel Lift dan kalahkan musuh sampai Bob selesai bicara.
Serangan Bob mudah dihindari, temukan celah saat dia membentuk "dinding" dan lakukan jump atau double jump saat dia mengeluarkan lingkaran pink. Di bagian kedua, celah juga terdapat di sisi atas "dinding", manfaatkan jika perlu. Di bagian kedua, kamu harus menyerang dua tombol oranye sebelum bisa melukai Bob. Dia akan mengeluarkan serangan laser dari mulutnya, menghindarlah sebelum terkena. Lakukan hal yang sama seperti sebelumnya saat bar HP keduanya habis.
Setelah menghabisi dua health bar boss, akan ada event dan kamu harus menghajar 3 tombol oranye sebelum bisa melukai Bob. Namun kini dia pulih lebih cepat, jadi kamu harus bergerak cepat untuk menghajar ketiga tombol tersebut. Devil Trigger saat menghajar Bob sangat membantu. Setelah bar HP ketiga habis, event dan kamu mendapatkan Aquila, sebagai senjata barumu.
= MISSION 11: THE ORDER =
Manfaatkan Aquila untuk menghabisi keroco yang menghalangimu dan kamu akan bertemu Butcher. Bidik perutnya dengan strategi hit and run, jangan terlalu dekat saat dia hampir KO karena dia akan meledak. Setelah beres, hadapi gelombang terakhir dan naik ke atas. Gunakan Aquila untuk membuka pintu biru dan masuklah ke dalam. Hancurkan dinding, gunakan Divinity Statue jika mau dan hancurkan lantai.
Buka pintu biru (ada 2) dan pintu biru di ujung lorong berisi Small Vitality Star. Turun ke bawah dan temukan Lost Soul (1/7) di lorong kecil, hajar pintu berikutnya untuk meneruskan sampai kamu bertemu Butcher lagi. Habisi dia, dan Tyrant akan muncul bersama Witch. Gunakan Aquila untuk menghancurkan Witch dengan cepat. Setelah pintu terbuka, lanjutkan perjalanan dan setelah melewati pintu kedua, hampiri pintu ketiga.
Lihat ke sisi kiri (balik badan memunggungi pintu) dan temukan Lost Soul (2/7). Hadapi musuh yang muncul, kemudian hancurkan pintu biru di sisi atas untuk meneruskan. Secepatnya tangani Demon Shard x2, kemudian sisanya, termasuk Ravager x2. Lanjutkan untuk tiba di percabangan, ambil jalan kiri dulu. Setelah pintu tertutup, ikuti jalan ke kanan dan hancurkan pintu merah di kiri.
Bantai Lost Soul (3/7), kemudian hancurkan pintu merah di kananmu. Hancurkan pintu merah berikutnya, masuki ruangan berikutnya dan ke kiri untuk Lost Soul (4/7) di sebelah kiri. Lanjutkan untuk menemukan Copper Door, bukalah jika memiliki kunci.
Reward: Health Cross Fragment (2/4)
Kamu harus mengalahkan semua musuh sebelum Devil Trigger-mu habis, jadi gunakan Air Combo semaksimal mungkin dan kombinasikan dengan Angel Lift.
Setelah membereskan tantangan, kembali ke persimpangan dan lurus saja, hiraukan dulu jalan kiri. Ikuti jalan ke kanan dan saat pintu tertutup, balik badan dan kamu akan melihat Lost Soul (5/7). Habisi Ravager yang muncul dan ikuti jalan yang sebelumnya kamu hiraukan. Sebelum melewati pintu dengan lampu hijau di atasnya, lihat tangga pendek di lorong kanan untuk Lost Soul (6/7).
Ikuti jalan sampai kamu bisa berbelok kiri, hiraukan saja dan lurus terus untuk membuka pintu merah. Ambil Copper Key (15/21) di dalamnya, tangani Ravager dan lanjutkan perjalanan sampai bertemu Divinity Statue. Manfaatkan semaksimal mungkin, lewati pintu dan ke kiri untuk mengambil Small Devil Trigger Star sebelum mengikuti jalan lagi. Kalahkan musuh di sini, termasuk Butcher di ujung.
Jika kamu memasuki ruangan paling ujung, sempatkan diri melihat ke sisi atas pintu untuk menemukan Lost Soul (7/7). Sulit mencapai Lost Soul ini, jadi kamu harus memanfaatkan Uppercut Eryx, Angel Rake atau Demon Pull untuk mencapainya. Kamu membutuhkan musuh untuk mencapai tujuan ini, jadi manfaatkan Dreamrunner yang muncul saat kamu menghampiri pintu.
Musuh ini sangat gesit, sering melakukan counter dan mampu melakukan teleport, berhati-hatilah. Evade dan segera balik menyerang sebelum mundur, jangan keburu nafsu. Dia akan kabur setelah kamu melukainya cukup banyak, ikuti pintu yang baru terbuka untuk menemui Kat.
= MISSION 12: UNDER SIEGE =
Ikuti Kat dan tarik lever yang ditandai Kat, ulangi lagi di lever sebelah kanan setelah Kat selesai. Lakukan lagi hal yang sama di dinding yang ditandai Kat, kemudian ikuti jalan. Biarkan Kat membuka jalan dan kamu menariknya. Saat cutscene, diam saja dan biarkan event berjalan sampai Kat melanjutkan perjalanan. Ikuti dia lagi sampai event berikutnya, tunggu sampai kamu bisa menarik rak dan tarik secepatnya.
Teruskan mengikuti jalan sampai kamu bertemu kembali dengan Vergil. Kalahkan Butcher dan selesai event, kamu harus menghadapi beberapa musuh, termasuk Ravager dan The Butcher. Fokuskan menjatuhkan Butcher secepat mungkin, dan kamu akan bertemu musuh baru, Rage Spawn. Karena ukuran mereka yang cukup mungil, Aquila lebih efektif dalam menghadapi mereka.
Setelah membereskan mereka, beberapa Demon Shard akan muncul jadi jangan lengah dan mulailah menembaki mereka. Vergil akan memberikan Revenant, jadi teruskan membantai musuh yang bermunculan. Revenant cukup efektif dalam menangani musuh-musuh yang muncul kemudian, termasuk Harpy dan Rage. Teruskan membantai semuanya dan misi akan berakhir selesai event.
= MISSION 13: DEVIL'S ALLIANCE =
Setelah sederetan event, kalahkan musuh yang dikeluarkan oleh Lilith, termasuk Witch, Tyrant dan Harpy. Area akan menjadi lebih luas setelah kamu menangani semua musuh yang berdatangan. Balik badan dulu dan naik ke atas untuk menghabisi Lost Soul (1/7) di atas pintu masuk. Turun lagi ke bawah dan gunakan Angel Lift serta Boost ke platform kanan, naik ke atas terus untuk mengambil Gold Key (16/21)
Kembali lagi ke pintu bawah dan kali ini pergilah ke platform kiri dengan menggunakan Boost serta Angel Lift, kamu akan menemukan Ivory Door di akhir. Ivory Key akan kamu temukan kelak, tapi ingat-ingat saja lokasi tempat ini.
IVORY - SHENANIGANS
Reward: Devil Trigger Cross
Kalahkah Witch, Blood Rage dan Ghost Rage yang muncul. Gunakan saja semua combo yang sudah kamu pelajari sejauh ini untuk mengalahkan mereka.
Kembali lagi ke sisi bawah dan periksa sisi belakang paltform yang menuju ke atas untuk menemukan Lost Soul (2/7). Setelah beres, naik ke platform berikutnya dan gunakan Eryx untuk menghantam "tombol" di lantai. Ambil jalan kanan, jangan lupa menekan shoulder button untuk melewati lantai demon (merah) atau angel (biru). Di jalan kanan ini, sempatkan diri melompat ke platform kanan berikutnya.
Di ujung jalan kamu bisa menemukan Lost Soul (3/7), kembali ke jalan awal dan teruskan ke area luas berikutnya. Kalahkan musuh, tapi perhatikan juga lantai yang berubah warna sehingga kamu harus berganti-ganti senjata sesuai dengan warna lantai tersebut. Ronde 1 ini sangat mudah, aktifkan lagi tombol dengan Eryx dan lompat ke platform berikutnya. Kalahkan musuh dalam waktu 30 detik di ronde kedua
Ronde tiga menunggu di platform berikutnya. Masih menangani musuh dan mewaspadai lantai yang berbeda warna, hanya saja musuh yang muncul adalah Ravager dan Hell Knight. Setelah beres, aktifkan tombol dan bantai dulu Lost Soul (4/7) di dekat pintu masuk. Setelah membereskannya, lanjutkan perjalanan ke platform berikutnya untuk ronde empat.
Gunakan Revenant untuk menangani mereka secepatnya dan akan muncul 2 jalan, ambil yang kanan. Saat melihat platform di kanan, gunakan Boost lalu Angel Lift untuk mencapainya. Teruskan perjalanan sampai kamu menemukan tombol berikutnya, aktifkan dan kamu bisa mencapai Lost Soul (5/7). Lanjutkan dan tangani musuh yang muncul di platform berikutnya, aktifkan lagi tombol agar kamu bisa melanjutkan.
Di ronde 5, kamu kembali bertemu Dreamrunner nan merepotkan. Jangan lupa untuk melakukan evadecharge dengan Eryx saat dia menghilang dan counter saat dia muncul. Kamu juga bisa menggunakan Aquila jika mau, namun bersabar saja. Lanjutkan perjalanan setelah dia kabur dan kamu akan menemukan Divinity Statue. Turun ke sisi kiri untuk menemukan Argent Door.
ARGENT - HASTY ACQUISITION
Reward: Health Cross Fragment (3/4)
Dalam waktu 30 detik, kamu harus mendapatkan Red Orbs. Manfaatkan pistolmu untuk menembak dari jauh dan bergeraklah cepat.
Kembali ke Divinity Statue, gunakan Angel Lift di belakangnya untuk mencapai platform baru dimana kamu bisa meneruskan ke sisi atas. Di paling akhir, kamu bisa menemukan Lost Soul (6/7) dan Small Devil Trigger Star. Balik lagi ke Divinity Statue dan lanjutkan perjalanan, kamu bisa menghabisi Lost Soul (7/7) di platform berikutnya. Aktifkan tombol dan ambil jalan mana pun yang kamu mau.
Hadapi Ghost Rage dengan Aquila atau Osiris, kemudian hadapi Blood Rage dengan Eryx atau Arbiter. Kamu harus mengalahkan mereka sekali lagi setelah menang, jangan lengah karena mereka gesit dan cukup kuat.
= MISSION 14: LAST DANCE =
Selesai event, kamu harus menghadapi boss. Semoga kamu sudah mempersiapkan diri sebelum memulai misi ini.
BOSS: MUNDUS' SPAWN
Serangan boss tidak terlalu merepotkan, namun kamu harus bergerak cepat untuk menghindarinya. Targetmu sebetulnya adalah Lilith, yang saat ini bersembunyi. Hajar terus si boss dan manfaatkan Angel Lift yang terkadang muncul di tubuhnya. Jika kamu memanfaatkan Angel Lift, kamu mendapat akses ke sisi kepalanya. Combo untuk damage besar! Setelah bar HP-nya habis, kamu melihat kaki Lilith, jadi segera hampiri dan tarik dengan Demon Pull. Hajar Lilith terus sampai dia kembali ke dalam boss. Ulangi terus strategi ini dan manfaatkan Devil Trigger saat menghajar Lilith untuk damage lebih besar.
= MISSION 15: THE TRADE =
Tidak ada Lost Soul di misi ini, namun ada 2 Key yang bisa kamu dapatkan. Selesai event, lakukan Angel Lift ke atas mobil lalu lompat ke kontainer kanan dan Demon Pull kontainer yang menghalangi mobil Vergil. Angel Lift lagi ke mobil, tapi kali ini secepatnya boost ke tumpukan kontainer di sisi kiri dan ambil Copper Key (17/21). Secepatnya kembali ke atas untuk menolong Vergil dengan menghajar kontainer yang menghalangi sebanyak 3x.
Angel Lift 2x, Boost lalu Angel Lift lagi terus sampai muncul cutscene. Habisi musuh atau hiraukan saja mereka, boost ke arah mobil dan gunakan Demon Pull ke baling-baling raksasa. Gunakan Angel Lift dan Boost untuk melarikan diri dari jalan yang hancur. Setelah cutscene, ada 2 pilihan yang harus kamu lakukan dengan cepat. Di sebelah kananmu ada pintu biru berisi Small Vital Star.
Setelah mengambil (atau menghiraukannya), tarik bis dan lompat ke atas. Jangan ke kanan dulu, namun lakukan boost ke kiri. Di sisi atas platform ini, kamu bisa mengambil Copper Key (18/21) lagi. Masuki gudang, kalahkan musuh atau hiraukan dan di sisi lain ini kamu bisa menghajar kristal merah untuk menyelesaikan misi.
= MISSION 16: THE PLAN =
Bergeraklah ke pintu masuk gedung dengan menggunakan boost, Angel Lift dan Boost Ring. Tiba di depan pintu masuk, hadapi para Elite Stygian. Akan ada Witch juga muncul, jadi jangan lengah. Sukses menghabisi mereka, event dan kamu punya waktu 30 detik untuk masuk ke dalam. Kamu bisa menghiraukan musuh dan langsung kabur ke dalam atau menghabisi beberapa di antaranya dulu sebelum masuk.
Saya sarankan hiraukan mereka dan segera masuk untuk menghemat health, karena kamu kembali bertemu Dreamrunner di dalam dan kali ini kamu harus mengalahkannya. Dia lebih gesit dan memiliki serangan jarak jauh baru, jadi waspadalah. Manfaatkan Divinity Statue jika perlu dan ke kiri, hancurkan pintu merah di kanan untuk Lost Soul (1/9) serta Small Vitality Star.
Setelah itu, kembali ke atas untuk menaiki lift dan telusuri lorong sekaligus kalahkan semua musuh. Masuki lorong kiri yang ditunjukkan dan tunggu sampai laser menghilang sebelum melanjutkan. Kamu kembali melawan Dreamrunner beserta beberapa musuh lain, tangani mereka sebelum menuju ke lantai atas dengan Angel Lift. Ke kanan dan jika kamu meneruskan ke kanan, tangani Ragex2 yang muncul.
Pintu merah di sini hanya berisi laba-laba untuk Red Orbs, ambil jika mau dan masuki lift (bukan yang bersinar putih). Keluar dari dalam lift, ke kiri untuk disambut oleh pasukan musuh. Setelah menghabisi mereka, kembali ke lift dan pergilah ke lorong kecil yang muncul di sisi belakang elevator untuk Gold Key (19/21) beserta Lost Soul (2/9) dan Lost Soul (3/9). Untuk melewati kotak yang melayang, tunggu sampai kotak menghilang sebelum melompat ke seberang.
Kembali ke posisi dimana kamu melawan gelombang musuh sebelumnya, lanjutkan untuk menangani Demon Shardx2 serta Ghost Rage x2 yang muncul. Naik ke atas dengan Angel Lift, kemudian masuki pintu sesuai petunjuk Kat. Secepatnya kabur dengan menggunakan Boost ke seberang sebelum dinding menggencetmu. Teruskan perjalanan dan kalahkan musuh yang muncul untuk membuka jalan.
Ikuti jalan dan masuki lorong kanan (di depan sebuah kantor kaca), lalu masuki pintu kiri pertama. Naiki dulu tangga sampai puncak untuk Lost Soul (4/9). Selanjutnya turun sampai dasar untuk menemukan Gold Door yang bisa kamu buka.
GOLD - EXTREME TRAVERSAL
Reward: Health Cross Fragment (4/4)
Hanya dalam waktu 1 menit 40 detik, kamu harus mencapai goal dan hal ini tidak mudah untuk dilakukan. Jangan sampai membuat kesalahan, siap-siap berganti senjata untuk meneruskan dan manfaatkan Boost ring jika perlu.
Kembali ke lorong dan lanjutkan untuk melihat Angel Lift, hiraukan dulu dan jatuhkan diri ke lubang pertama. Kalahkan musuh yang muncul, maju sedikit dan hancurkan pintu biru berisi Lost Soul (5/9). Tinggalkan ruangan, ambil Small Devil Trigger Star dimeja dan hampiri lift tidak jauh dari meja tersebut. Lift akan terbuka dan di dalamnya kamu bisa mendapatkan Lost Soul (6/9) dan Lost Soul (7/9).
Kembali ke sisi atas, gunakan Angel Lift serta Boost Ring untuk mencapai area berikutnya. Selesai event, kamu harus melewati ruangan laser lagi, gunakan double jump dan boost untuk mencapai sisi berikutnya. Setelah melewati gelombang pertama, hadapi Dreamrunner serta beberapa keroco. Jangan terlalu dekat dengan laser, tapi kamu bisa menggunakannya untuk melukai musuh.
Setelah beres, lanjutkan menghindari gelombang sinar laser kedua dan masuki pintu berikutnya. Pergi ke kiri dulu untuk Lost Soul (8/9), kemudian pergilah ke arah yang ditunjukkan Kat. Vergil akan memberikan Kablooey untukmu setelah kamu bertemu dengannya. Ke kiri, ikuti jalan sambil menghabisi para musuh yang bermunculan dan saat kamu bisa ke kanan, hiraukan dulu.
Jalan sampai ujung jalan dan kamu bisa menemukan Lost Soul (9/9). Seberangi jembatan dengan Angel Lift dan Boost. Setibanya di seberang, hiraukan dulu lift dan pergilah ke sisi kanan lift untuk menemukan Copper Door.
COPPER - BAIT AND SWITCH
Reward: Devil Trigger Cross Fragment (2/4)
Kalahkan 3 musuh dengan menggunakan Demon Evade (harus dibeli dulu di Divinity Statue). Kamu punya waktu sebanyak 1 menit 30 detik.
Masuki lift setelah beres dan saat keluar, tangani para musuh termasuk Tyrant. Setelah mengalahkan mereka, kamu akan menemui Drekavac. Hmm, kamu sudah pernah bertemu dengannya, kan? Tangani dia dengan cara yang sama seperti cara kamu menangani Dreamrunner, tapi lebih berhati-hati karena waktu "stun " dia lebih pendek. Setelah menang, secepatny lari ke platform yang melayang dan gunakan Angel Lift serta Boost untuk mencapai tujuanmu.
= MISSION 17: FURNACE OF SOULS =
Semburan api yang muncul sekali-kali akan mengurangi health jika terkena. Jadi lewati saat semburan api tersebut menghilang. Ada 2 jalan kiri atau kanan, ambil jalan kanan dan habisi Frost Knight yang muncul bersama Hell Knight. Setelah beres, lihat ke sisi kiri platform ini (tidak jauh dari saat pertama kali kamu tiba di platform ini) dan lakukan boost ke platform di seberang. Secepatnya gunakan Demon Pull, lalu Angel Lift.
Di platform ini, Lost Soul (1/5) menunggu untuk dibantai. Selanjutnya ke kiri dan boost ke platform yang kamu lihat, lanjutkan ke platform di bawah dimana terdapat dinding. Bergeraklah ke sisi kanan belakang dinding ini untuk menemukan Lost Soul (2/5). Lanjutkan ke platform berikutnya dan kalahkan para musuh yang menunggu di sini. Beres dengan mereka, pergi dulu ke sisi kiri dimana Lost Soul (3/5) menunggu di dinding ujung.
Dari posisi ini, balik badan dan lurus saja untuk melompat ke platform sebelah kanan. Lakukan Demon Pull untuk menarik platform berikutnya, lalu Demon Pull lagi untuk memunculkan Angel Lift yang bisa kamu gunakan. Tiba di platform berikutnya, gunakan Angel Lift di sebelah kanan sebanyak 2x untuk mencapai pintu biru berisi Ivory Key (20/21). Kembali ke area sebelumnya dan lanjutkan untuk menghabisi Hell Knight serta Ravager.
Cepatlah berganti antara Angel Lift dengan Demon Pull untuk mencapai Divinity Statue di platform berikutnya. Gunakan jika perlu, lanjutkan ke platform berikutnya untuk menghabisi musuh serta Lost Soul (4/5) di dinding sebelah kanan. Sebelum melanjutkan, gunakan dulu Demon Pull di platform sebelah kanan dari jalan yang harus kamu ikuti berikutnya. Lompat ke platform yang baru ditarik dan lanjutkan untuk mencapai Gold Door.
Reward: Devil Trigger Cross Fragment (3/4)
Kamu harus menghabisi 7 musuh yang kamu temui di sini, salah satunya adalah Ravager. Masalahnya adalah jika serangan musuh mengenai Dante, Dante akan langsung KO. Jadi manfaatkan evade semaksimal mungkin.
Kembali ke platform dimana kamu membantai Lost Soul yang terakhir dan teruskan perjalanan. Setelah menggunakan boost ring, pergilah dulu ke platform sebelah kiri untuk Large Devil Trigger Star jika mau. Jika tidak, teruskan perjalanan ke sebelah kanan dan gunakan Aquila untuk menghancurkan pintu biru sebelum kamu bisa meneruskan. Di platform berikutnya, kamu akan menghadapi pertarungan berat.
Kamu akan menghadapi Tyrant + Witch, Tyrant + Dreamrunner dan Witch + Dreamrunner. Tangani mereka dengan hati-hati dan setelah beres, gunakan Angel ift 3x untuk mencapai sisi atas. Ada Lost Soul (5/5) menempel di batu sebelah kanan, jadi hajar dulu sebelum melanjutkan. Teruskan perjalanan sampai misi berakhir.
= MISSION 18: DEMON'S DEN =
Hampiri Vergil dan ada 4 lorong yang bisa kamu jelajahi. Terserah mau memulai dari mana, saya memulai dari sebelah kiri lorong (dimana Vergil berdiri). Ke kanan dan ikuti jalan turun, lihat ke bawah dan lompat ke platform dimana Lost Soul (1/3) berada. Lompat ke platform kanan, lalu naik ke atas dan jika kamu mengikuti jalan kiri, ada Argent Door menunggu.
ARGENT - COLOSSAL TRIUMPH
Reward: Devil Trigger Cross Fragment (4/4)
Dalam waktu 45 detik, kamu harus mengalahkan Tyrant. Keluarkan Eryx dan bantai secepatnya!
Beres dengan pintu ini, kembali ke bawah dan Demon Pull ke generator yang kamu lihat. Kalahkan Dreamrunner dan musuh lain yang muncul, kemudian kembali ke Vergil. Saya memasuki lorong sebelah kiri dari lorong sebelumnya. Sebelum melompat ke bawah, lihat dulu ke sisi atas. Kamu membutuhkan double jump dan boost untuk mencapai Lost Soul (2/3). Setelah menghabisinya, aktifkan generator berikutnya dan tangani Blood Rage serta Ghost Rage sebelum kembali lagi ke Vergil.
Masuki lagi lorong berikutnya (sebelah kiri dari lorong yang baru kamu masuki). Ada Lost Soul (3/3) di sisi atas generator, pastikan kamu membantainya, kemudian aktifkan generator. Musuh yang muncul agak mudah, hanya Witch yang merepotkan. Saat berusaha kembali ke Vergil, tangani Demon Shard yang muncul. Tiba di area utama, masuki lorong yang tersisa.
Saat hendak melompat ke seberang, atur sudut pandang kamera ke bawah karena ada lorong tersembunyi yang bisa kamu ikuti. Jika kamu mengikutinya, kamu bisa mengambil Argent Key (21/21). Kembali ke sisi atas untuk mengaktifkan generator dan habisi Butcher serta keroco lain yang muncul. Setelah selesai, kamu bisa kembali ke Vergil. Sekarang posisikan setiap simbol di lantai kaca dengan patung yang baru kamu munculkan. Cukup mudah untuk dilakukan.
= MISSION 19: FACE OF THE DEMON =
Yang bisa kamu lakukan di awal hanyalah menonton event yang cukup panjang. Misi ini hanya merupakan misi menghabisi Mundus. Setelah kamu bisa mengendalikan Dante, tunggu sampai Mundus menghajar bangunan tempat kamu berdiri. Saat bangunan runtuh, gunakan Angel Lift serta Boost Ring untuk mencapai bangunan berikutnya. Event lagi, kemudian gunakan Angel Lift serta Boost ke tangan Mundus.
Di akhir tangan, gunakan Demon Pull dan tarik mobil dengan Demon Pull. Ikuti Vergil terus sampai dia meninggalkanmu. Selesai event, segera gunakan Angel Lift untuk mencapai bangunan berikutnya. Mundus akan menghantamkan tangannya, lompat untuk menghindarinya dan hajar salah satu tangannya. Hampiri dengan Angel Lift dan bantai, saya sarankan dengan Eryx.
Setelah salah satu tangan hancur, dia akan melakukan close up ke dekatmu. Gunakan Demon Pull ke matanya dan lanjutkan menghancurkan tangan berikutnya. Jika dia memuntahkan lahar, lakukan boost ke kanan dan Angel Lift untuk berpindah bangunan. Jika dia melemparkan semacam bola api, dengan timing yang tepat kamu bisa mementalkannya kembali ke boss. Tarik lagi matanya setelah tangan keduanya hancur.
Hindari hujan meteor yang dikeluarkannya, tunggu sampai dia membuka mulutnya dan Angel Lift. Secepatnya hujani dia dengan combo terkuatmu atau aktifkan Devil Trigger untuk damage lebih besar.
= MISSION 20: THE END =
Sama seperti misi sebelumnya, misi terakhir ini merupakan pertarungan melawan boss. Kamu hanya melihat jurus-jurus boss dari cutscene saja selama ini dan kali ini kamu akan merasakan kuatnya jurus-jurus tersebut. Jika kamu memiliki Devil Trigger, sebaiknya kamu simpan sampai health boss paling tidak tinggal setengahnya. Boss akan memblok hampir semua seranganmu, super menyebalkan.
Saat dia mengeluarkan pedang kecilnya, tembak dengan Revenant. Cara paling mudah untuk mengalahkannya adalah dengan menggunakan Demon Evade, lalu Demon Pull dan combo. Jika bisa, launch boss ke udara dan lakukan air combo. Jika beruntung, kamu bisa menghabiskan bar HP sekali serang. Jika kamu memiliki timing yang baik, lakukan counter pada saat dia mengeluarkan pedang kecilnya.
Makin berkurang HP-nya, semakin berbahaya dan agresif pula boss. Jadi bersabarlah dan manfaatkan counter semaksimal mungkin. Saat dia melakukan teleport, teruslah bergerak dan evade untuk menghindari serangannya. Ketika HP-nya tinggal sedikit, boss akan melakukan cloning sehingga menambah repot pertarungan. Jangan panik dan menghindar dari serangan boss sambil menunggu waktu yang tepat untuk menyerang balik.
Jika kamu sukses mengenai boss yang asli, si cloning akan terdiam saja. Aktifkan Devil Trigger disaat ini untuk menambah besar damage yang ditimbulkan dan memicu event yang akan mengakhiri misi.
CONGRATULATIONS!
YOU JUST BEAT DmC: DEVIL MAY CRY
DLC - VERGIL'S DOWNFALL
Notes: Vergil's Downfall lebih merepotkan dibandingkan Dante, karena jumlah musuh yang harus dihadapi lebih banyak. Sering-seringlah melakukan dodge dan untuk mencapai platform yang cukup jauh, terkadang kamu bisa menggunakan Angel Dash digabungkan dengan Dodge.
= MISSION 1: PERSONAL HELL =
Sebelum memulai misi, sebaiknya kamu baca dulu tutorial mengenai gameplay Vergil. Sebetulnya dia tidak banyak berbeda dengan Dante, hanya saja dia tidak memiliki banyak variasi senjata seperti Dante. Ikuti jalan, gunakan boost serta double jump untuk mencapai platform berikutnya. Tangani musuh yang muncul, secara pribadi saya merasa bahwa air combo Vergil lebih efektif.
Setelah menangani semuanya, masuki bangunan untuk event. Maju sedikit dan masuki lorong di sebelah kiri untuk Lost Soul (1/4). Lurus dulu untuk mengambil Health Cross Fragment (1/4) di ujung, baru ikuti jalan ke kanan. Lanjutkan perjalanan dan setelah menarik pecahan bangunan, lewati. Setelah melompat ke satu platform, balik badan dan gunakan boost untuk mencapai Health Cross Fragment (2/4) di sebelah pohon yang mati.
Lanjutkan perjalanan, namun sebelum memasuki bangunan berikutnya, pergi dulu ke platform di sebelah kiri untuk Lost Soul (2/4). Masuk, jangan lompat ke bawah dulu tapi pergi ke seberang untuk menghancurkan kayu di sebelah kanan. Dibaliknya, kamu bisa mengambil Health Cross Fragment (3/4). Setelah mendapatkannya, turun ke bawah dan ikuti jalan untuk menemui Wisp yang harus dikalahkan.
Kalahkan dia, kemudian gelombang musuh berikutnya plus satu Wisp lagi. Summon Sword cukup membantu, dan jangan lupa melakukan evade. Beres, lanjutkan dan masuki dulu lorong kiri untuk Lost Soul (3/4). Manfaatkan Divinity Statue yang kamu temui sebelum melanjutkan. Selesai event, pergilah ke kanan, turun dan lihat ke atas. Naik ke platform di atas untuk mendapatkan Small Vitality Star, keluar melalui celah di sisi atas.
Teruskan perjalanan, habisi musuh yang menghalangimu dan gunakan kemampuan platformmu. Saat menuju ke seberang, setelah melewati lorong pendek, lewati jendela yang setengah hancur untuk menemukan Health Cross Fragment (4/4) di baliknya. Setelah mendapatkannya, capailah bangunan berikutnya. Jangan masuk dulu, turun ke bawah untuk Lost Soul (4/4).
Kembali ke atas untuk melanjutkan, bantai musuh yang mencoba menghentikanmu. Selanjutnya, cepat kabur sebelum semua platform muncul dan gunakan semua kemampuanmu untuk mencapai platform dengan gerbang. Tentu saja musuh akan muncul saat kamu menghampiri gerbang, bantai semuanya. Pertarungan di sini bisa cukup merepotkan, sering-seringlah melakukan evade serta summon sword.
= MISSION 2: HOLLOW =
Saat memulai misi, kamu mendapatkan Angel Mode serta pasukan musuh untuk dihabisi. Maju untuk cutscene, kemudian lompat ke platform kecil di kanan lalu ke kiri untuk Health Cross Fragment (1/4). Lanjutkan perjalanan dan sebelum mencapai portal selanjutnya, habisi musuh terlebih dulu. Hampiri portal dan tekan tombol untuk mengaktifkannya. Manfaatkan Divinity Statue dan lanjutkan perjalanan.
Jika kamu mengambil jalan, gunakan kemampuanmu untuk menyeberang. Saat melihat boost ring, berhenti dulu dan lihat ke bangunan dengan deretan jendela di sebelah kiri. Kamu bisa memungut Health Cross Fragment (2/4) di sisi kanan bangunan ini. Selanjutnya kembali ke platform yang sama, bergerak ke sisi bawah untuk menemukan tangga pendek. Di sisi kiri tangga ini, Lost Soul (1/3) menunggu untuk dibantai.
Teruskan menggunakan boost ring dan saat mendarat di platform dimana terdapat bagian kota, perhatikan sisi atas gerbang dan kamu bisa melihat poin dimana kamu bisa menggunakan kemampuanmu. Sukses mengaktifkannya, kamu bisa membantai Lost Soul (2/3). Turun dan lanjutkan menggunakan boost ring, kemudian bantai Lost Soul (3/3) di dinding batu sebelah kiri.
Untuk sisanya, berada di jalan kanan dari Divinity Statue. Jika kamu mengambil jalan kanan dari Divinity Statue, tiba di platform agak besar kamu bisa mengambil Health Cross Fragment (3/4) dari celah sebelah kiri. Item ini terletak di balik celah sebelah kiri gerbang batu yang hancur. Teruskan perjalanan sampai kamu tiba di platform dengan portal berikutnya, kalahkan musuh sebelum bisa melewatinya.
Teruskan perjalananmu untuk melihat event dan kamu kembali harus melawan musuh. Area bertarungmu akan menyempit sedikit demi sedikit, jadi habisi musuh ASAP dan gunakan portal. Gunakan Divinity Statue dan teruskan perjalanan sambil menikmati meteor yang berjatuhan. Di platform pertama, bergerak dulu ke platform kanan untuk memungut Health Cross di balik pilar.
Setelah mendapatkannya, lanjutkan sampai kamu tiba di depan sebuah gedung besar. Hampiri pintu dan bantai musuh-musuh yang bermunculan untuk mengakhiri misi.
= MISSION 3: POWER STRUGGLE =
Lompati platform di depanmu, namun jangan ikuti Dante dulu. Lompat ke sisi kiri dan ikuti jalan untuk menemukan 2 Angel lift. Ambil dulu yang kanan untuk mencapai Lost Soul (1/4). Setelah membantainya, baru ikuti Angel Lift untuk meneruskan dan mempelajari Demon Mode. Beres dengan semua musuh, jangan ikuti Dante dulu, namun lewati gerbang sebelah kanan dari kamu awal tiba, yang akan membawamu ke platform dengan Health Cross Fragment (4/4).
Setelah mendapatkannya, baru ikuti Dante dan gunakan kemampuanmu ke bis di sebelah kiri untuk event. Teruskan perjalananmu sampai kamu menemukan kereta dimana kamu harus menembaknya agar kereta tersebut muncul. Tiba di kereta kedua, lihat ke kanan dan lompat ke dinding batu di sebelah kanan. Disisi atasnya, ikuti lorong pendek untuk menemukan Lost Soul (2/4). Lanjutkan perjalanan sampai kamu menemu Divinity Statue.
Lakukan upgrade jika mau dan teruskan sampai kamu tiba di ruangan yang cukup luas, dimana kamu mempelajari Devil Trigger. Kalahkan musuh yang muncul, termasuk Tyrant yang muncul belakangan. Ikuti Dante setelah menang dan kamu akan tiba di luar, tembak kereta di area ini agar kamu bisa menggunakannya. Namun setelah melompat ke kere

Tidak ada komentar :

Posting Komentar