Minggu, 13 Oktober 2013

Dead Space 3

Walkthrough Dead Space 3
DONASI

Petualangan Isaac Clarke dalam menghadapi Necromorph dan Marker akhirnya mencapai puncaknya! Setelah sekian lama dihantui oleh mimpi buruk, apakah kali ini Isaac mampu menghadapi masa lalu? Lalu bagaimana hubungannya dengan Ellie sejak Dead Space 2? Semua pertanyaan yang muncul saat menyelesaikan Dead Space 2 akan terjawab di Dead Space 3! Selamat menikmati!

Walkthrough Dead Space 3 Part.1
= TIPS =
  • Setiap kali menghabisi musuh dan mereka terjatuh, injak mereka agar tubuh mereka tercerai berai. Hal ini SANGAT penting untuk diingat! Bidik dulu bagian tubuh mereka (kaki, lengan atau leher), baru kemudian injak atau gunakan kinesis untuk memisahkan anggota tubuh mereka. Musuh baru terbilang tewas setelah mereka menjatuhkan item.
  • Pastikan kamu memeriksa lemari, kontainer serta pojokan-pojokan. Mereka biasanya menyimpan amunisi, Stasis pack atau med pack yang akan kamu butuhkan untuk bertahan hidup. Saya tidak akan menyebutkan lokasi audio log karena semuanya cukup terlihat.
  • Awasi belakangmu! Seringkali kamu terlalu berfokus menyerang musuh dari depan sehingga tidak sadar bahwa ada musuh lain yang menyerang dari belakang. Jadi pastikan kamu selalu memeriksa sisi belakang untuk menghindari dibokong. Stasis juga sangat membantu untuk menghentikan musuh yang bergerak terlalu cepat.
  • Pasang telinga! Kemunculan Necromorph biasanya ditandai dengan suara-suara khas. Jika masih ada suara yang mencurigakan, tandanya mereka masih ada dan sedang bersembunyi. Kamu bisa memancing kemunculan mereka dengan maju sedikit, kemudian mundur ke tempat yang aman untuk menghabisi mereka.
  • Sebaiknya kamu siapkan selalu Tungsten Toque Bars untuk membuka beberapa Torque Room.
= WALKTHROUGH=
PROLOGUE - BEGINNINGS
Setelah sederetan event yang menjelaskan cerita sebelumnya, maju sambil menempel ke sisi kiri. Kamu bisa memungut S.C.A.F. ARTIFACT di kiri saat dia mulai berbicara. Ikuti jalan sesuai dengan petunjuk arah yang bisa kamu munculkan. Ikuti jalan terus sampai badai salju berhenti dan kamu melihat sebuah pesawat. Hampiri dan injak semua kotak di sini untuk beberapa amunisi.
Tembak pintu dan buka, mundur untuk mulai menembaki 2 Waster yang muncul. Masuk dan hadapi lagi beberapa Waster, jangan lupa untuk diinjak agar mereka tidak bangkit lagi. Naiki tangga, buka pintu untuk memasuki kokpit dan ambil Codex di antara dua mayat. Turuni lembah dengan mengikuti petunjuk yang muncul, hindari ledakan api dengan bergerak ke sisi kiri atau kanan.
Saat kamu meluncur, hindari pesawat dengan bergerak ke kiri atau kanan, jangan sampai kamu terjebak di tengahnya. Sukses menghindari pesawat tersebut, lihat event yang mengakhiri Prologue.
CHAPTER 1: RUDE AWAKENING
Gunakan Medium MedPack di depanmu, kemudian keluar dan ikuti jalan yang akan membawamu kembali bertemu dengan 2 prajurit sebelumnya. Segera berlindung di sebelah kiri dan para musuh akan bermunculan. Abaikan mereka dan hampiri mobil untuk memicu event, ingat tipe musuh tersebut karena merupakan prioritas yang harus kamu bantai A.S.A.P. saat bertemu.
Segera lari ke depan untuk menghindari bidikan dari atas, tangani para musuh yang menunggumu dan lanjutkan perjalanan sampai tiba di jalan yang sangat ramai. Gunakan kemampuan Stasis untuk cutscene, kemudian maju sedikit untuk tiba di jalan. Ke kiri untuk mengambil EARTH GOV ARTIFACT di pojokan kiri. Kembali ke jalan dan naiki tangga di sebelah kanan untuk tiba di Dreger Lobby. Bergerak ke sisi belakang resepsionis untuk menaiki lift dan event.
Selesai event, bersiaplah menangani 2 musuh dan jelajahi dulu ruangan ini untuk beberapa item sebelum membuka pintu berikutnya. Lewati lorong pendek, waspadai musuh yang akan bangkit di ruangan kaca sebelah kiri. Habisi dia secepat, beberapa musuh akan terbangun saat kamu menghampiri mereka, jadi berhati-hatilah. Setelah memeriksa semua ruangan dan mengatasi para musuh, masuki lift.
Saat lift berhenti, keluar dan ambil UNITOLOGIST ARTIFACT di balik counter sebelah kanan. Lanjutkan perjalanan, melewati toko pakaian dan mencapai area baru di mana musuh akan bermunculan. Tangani mereka dengan hati-hati sebelum melanjutkan, hati-hati dengan musuh di balik lorong. Turuni tangga dan tangani lagi musuh di sisi bawah, waspadai musuh di ruangan kecil sebelum menaiki lift.
Tiba di lantai bawah, gunakan Stasis ke kereta di sebelah kiri dan tarik ke sebelah kanan sampai dia berputar. Setelah dia berhenti, dengan Stasis lagi, dorong dia ke sisi belakang sampai dia tersambung. Sekarang tarik kereta berikutnya (di sisi kanan saat kamu masuk) dan tarik terus sampai tersambung, mundur dan naiki sisi belakang kereta. Saat pintu terbuka, bergerak maju sambil menghabisi musuh dan di akhir, naiki kapal dengan menekan QTE.
CHAPTER 2: ON YOUR OWN
Periksa sekitar jika mau, kemudian tinggalkan ruangan dan ikuti jalan sampai kamu tiba di pertigaan. Jangan lurus dulu, ambil jalan ke kanan mengikuti lorong panjang dan di akhir jalan, lantai sebelah kanan, kamu bisa mengambil EARTH GOV ARTIFACT. Kembali ke jalan sebelumnya dan kali ini ikuti jalan untuk menemui Norton lagi serta melihat event yang cukup panjang.
Setelah bisa mengendalikan dirimu, kembali ke lorong di mana kamu mendapatkan Artifact.Teruskan mengikuti lorong sampai kamu berakhir di luar angkasa. Ikuti jalan sampai kamu menemui kontainer, buka penjepit di sisi kiri dan kanan kemudian aktifkan tombol. Hindari semua peledak serta reruntuhan yang kamu temui, tembaki peledak jika kamu rasa kamu tidak bisa menghindarinya.
CHAPTER 3: THE ROANOKE
Bergeraklah ke arah kapal di depanmu, masuki hanggar sebelah kanan dan gunakan kinesis untuk membuka pintu. Maju terus menggunakan Kinesis untuk membuka pintu, jangan lupa mengambil Heavy Standard Frame di salah satu ruangan sebelum kamu mencapai ruang kontrol. Masuk ke dalam dan gunakan kinesis untuk membuka pintu yang akan membawa teman-temanmu ke dalam.
Tinggalkan ruangan ini dan tunggu sampai warna pintu di sebelah kiri berubah menjadi biru agar kamu bisa membukanya. Masuk, ke kanan untuk mengambil Tesla Core dan gunakan Kinesis untuk membuka pintu berikutnya. Memasuki pintu besar berikutnya, ke kanan dulu untuk mengambil Upgrade Circuit, kemudian lanjutkan ke ujung ruangan. Kamu membutuhkan satu power core untuk menghidupkan listrik.
Ambil Power Core di sebelah kiri dengan Kinesis dan masukkan ke tempatnya, kamu bisa mengakses Bench sekarang. Buatlah senjata untuk menyelesaikan Optional Mission, kemudian masuki pintu besar yang kini bisa diakses. Maju terus sampai kamu bertemu dengan Slasher, tidak lama sisa Slasher akan ikut bergabung. Jangan sampai terpojok dan tangani mereka semaksimal mungkin.
Singkirkan kotak kayu yang menghalangi pintu dan masuk ke dalam, berhenti dulu di tangga dan tembak Slasher di langit-langit. Habisi dia, maju ke sisi atas dan tangani 2 Slasher lagi. Turun dari sisi kiri, namun sebelum memasuki pintu berikutnya, ambil S.C.A.F. ARTIFACT di pojokan sebelah kiri. Buka pintu dengan Kinesis, keluar dan tangani para Slasher yang menunggumu.
Maju dengan hati-hati, ke kanan dan di ujung kamu bisa mendapatkan Upgrade Circuit. Pastikan kamu mengambilnya sebelum membuka pintu berikutnya, turuni tangga dan lanjutkan sampai kamu tiba di lubang angin tanpa gravitasi. Maju untuk bertemu Lurker, selalu habisi tentakelnya terlebih dulu. Setelah menangani mereka, terus ke ujung untuk memasuki pintu berikutnya.
Naiki tangga dan masuki Power Room, ke kiri sedikit dan kamu akan melihat generator pertama. Turunkan dengan Kinesis dan putar terus tombol di sisi atas generator ini untuk menyalakannya. Lakukan hal yang sama ke dua generator yang tersisa di ruangan ini, namun kamu jangan lengah karena banyak Waster serta Lurker yang muncul untuk menyapamu. Setelah mengaktifkan ketiganya, hampiri control panel di depan pintu kamu masuk dan aktifkan. Habisi sisa musuh sebelum menaiki lift untuk memicu event.
CHAPTER 4: HISTORY'S EMBER
Ambil Plasma Core di ruangan ini, gunakan Bench jika perlu dan temukan celah di sebuah ruangan kecil yang seperti ditutupi terpal. Gunakan Kinesis untuk mengambil Upgrade Circuit. Setelah mendapatkan semuanya, masuki lift. Setelah berhenti, keluar dan gunakan Kinesis untuk mengaktifkan generator seperti chapter sebelumnya. Waspadai musuh yang muncul dari sebelah kirimu, setelah tentakel terkena shock, bidik benda merah di tentakelnya untuk memutuskannya.
Lanjutkan ke generator berikunya, waspadai Slasher yang muncul di belakangmu dan aktifkan generator. Lakukan hal yang sama seperti sebelumnya dan ke generator ke tiga. Habisi para Slasher yang muncul dan di ujung jalan, masuki pintu kanan untuk menuruni tangga. Masuki pintu di kananmu dan kamu akan melihat kipas raksasa serta Stasis charge station di dekatmu.
Gunakan charge station untuk mengisi ulang Stasis-mu dan perlambat gerakan dua kipas agar kamu bisa lewat. Masuki pintu di sebelah kanan, naiki tangga dan buka pintu. Di lorong, maju sedikit untuk memunculkan Slasher dari lorong sebelah kanan dan dari sisi atas lorong dari mana kamu datang. Periksa konsol biru untuk memainkan EEI dan kamu bisa memasuki elevator. Keluar, ambil jalan kiri dan terus ikuti untuk event.
Saat kamu bisa mengendalikan Isaac, ambil EARTH GOV ARTIFACT di pojokan kanan dekat meja di mana terdapat mayat. Ikuti jalan untuk memasuki lift dan terus ikuti jalan melewati ruangan projector. Saat membuka pintu berikutnya, siap-siap kejutan dari sisi atas serta sebelah kiri. Lanjutkan perjalananmu setelah menghabisi beberapa Slasher dan Lurker yang muncul, masuki ruangan selanjutnya dan buka pintu di sebelah kanan (Crew Access).
Ambil Upgrade Circuit dan Shotgun di ruangan ini. Keluar dan masuki pintu sebelah kanan untuk menemui Ellie di balik pintu besar. Setelah pembicaraan selesai, masuki pintu berikutnya dan pastikan kamu memeriksa Suit Kiosk, yang kurang lebih merupakan Item Shop. Periksa sesukamu dan lanjutkan sampai kamu tiba di luar angkasa. Walaupun di luar angkasa, bukan berarti kamu aman.
Masih ada musuh yang menunggu, jadi pastikan kamu selalu siap dan perhatikan oksigenmu. Dari posisimu mulai, maju dan bergeraklah ke saluran raksasa di depanmu dan ke kiri bawah untuk menemukan S.C.A.F ARTIFACT. Selanjutnya temukan menara besar yang bisa dilihat di sisi belakangmu, lewati menara ini untuk melihat jendela yang bisa kamu tembak. Jendela paling kiri menyimpan Diffraction Modus, jadi jangan ragu ditembak.
Setelah beres dengan urusanmu, lanjutkan perjalananmu menuju Sk1p. Buka pintunya dan masuk ke dalam. Kamu bisa menuju ke Greely dengan Skip untuk mempermudah, sebaiknya pergilah ke Greely terlebih dulu. Keluar dan melayang ke kanan, ke reruntuhan besar yang melayang. Pergi ke sisi kanan belakang dan buka pintu dengan kinesis, masuk dan ambil S.C.A.F ARTIFACT di pojokan kiri loker kanan.
Buka peti di kiri untuk Compact Standard Frame dan beberapa item lain, keluar dan kembalilah ke Sk1p. Pilih C.M.S Brusilow, melayang ke reruntuhan di sebelah kiri saat kamu keluar dari Sk1p. Tangani dulu tentakel yang terdapat di bangunan tersebut agar kamu bisa mendekatinya dengan aman. Hampiri bangunan bertuliskan angka 6 yang terletak tidak jauh dari bangunan dengan tentakel, tembak jendela kanan untuk Upgrade Circuit.
Bergerak ke sisi belakang bangunan ini, tangani musuh sebelum menghampiri pintu masuk dan membukanya. Disalah satu loker, ambil S.C.A.F ARTIFACT dan saat kamu menghampiri peti di ujung, waspadai Slasher yang muncul dari sisi atas belakangmu. Ambil Upgrade Circuit dan beberapa item lain. Kembalilah ke Sk1p dan kali ini pilih C.M.S Terra Nova untuk melanjutkan perjalanan.
Keluar setelah tiba, turun dulu ke bawah untuk kembali ke luar angkasa. Waspadai musuh yang terbang di sini, jika mendengar bunyi seperti sirene, ada benda yang akan meledak di dekatmu. Cari, tembak untuk meledakkanya dan hampiri bangunan kecil yang ada di tengah. Temukan semacam landasan dengan beberapa pilar, di mana terdapat peti berisi Upgrade Circuit dan Military Engine, serta beberapa item.
Kembali ke arah Sk1p (terdapat tulisan Personnel Docking Bay) dan gunakan Kinesis untuk membuka pintu berikutnya. Maju dan buka lagi pintu berikutnya saat kamu bisa, untuk berpindah ke chapter berikutnya.
CHAPTER 5: EXPECT DELAYS
Sebelum melewati pintu, ambil Heavy Standard Frame dari loker sebelah kananmu. Masuk dan di sebelah kiri ada lift yang bisa kamu naiki setelah kamu puas menjelajahi ruangan ini. Pilih lantai 2 dan setelah berhenti, masuki pintu kiri sampai tiba di kokpit. Di kursi pilot sebelah kanan, kamu bisa mengambil S.C.A.F. ARTIFACT. Naiki tangga, ambil Upgrade Circuit dari boks sebelah kiri dan periksa panel konsol.
Kamu harus melakukan Hack, yang merupakan mini game. Ikuti saja petunjuk dan lakukan sebanyak 3x untuk menyelesaikannya. Masuki pintu berikutnya dan ikuti terus jalan sampai kamu menemukan tangga yang akan membawamu turun. Di persimpangan, ambil jalan kanan untuk memungut Hydraulic Engine dan tangani para Slasher yang muncul dari lorong sebelah kiri.
Turuni tangga, tangani musuh sebelum menuruni tangga berikutnya dan kamu akan menemukan Scavenger Bot. Perintahkan dia untuk mencari item, sementara kamu melanjutkan perjalanan yang cukup penuh dengan musuh. Saat melihat musuh dengan sesuatu yang menyala ditangannya, secepatnya tembak benda bersinar di tangannya agar meledak.
Lanjutkan perjalanan melewati ruangan di mana kamu melihat 2 mayat yang terinfeksi serta gunakan Bench yang tersedia jika perlu. Setelah beres, buka pintu berikutnya dan maju sambil menghabisi para musuh, termasuk Pregnant Slasher. Jika bertemu dengan Pregnant Slasher, hindari menembaki perut mereka. Gunakan Stasis untuk memperlambat mereka dan bantai kaki mereka.
Ambil Upgrade Circuit dari kotak di sebelah kiri loker, kemudian lanjutkan perjalanan untuk menemui beberapa musuh lagi. Periksa panel di ujung, kemudian masuki pintu berikutnya. Naiki tangga dan ke kiri, waspadai Bug Infector yang muncul. Maju sedikit dan di ujung lorong kanan, kamu akan melihat musuh baru yang bernama Guardian. Tembaki tentakelnya dari jauh, sambil menembaki Bug Infectors yang dikeluarkannya sekali-kali. Setelah Guardian tewas, ambil Spare Part Box sebelum menaiki lift di ujung.
Tiba di bawah, jelajahi ruangan ini dan gunakan Bench jika perlu. Periksa konsol dilantai bawah dan kamu harus membentuk kotak dengan menggunakan 2 bagian. Kamu bisa memutar tiap bagian sebelum menyatukannya, tidak sulit, kok! Kamu harus melakukannya sebanyak 6x dan setelah sukses, cobalah kembali ke lift untuk memunculkan musuh. Saat hendak memasuki lift, beberapa musuh lain akan muncul, secepatnya tangani.
Setelah beres, buka lift dan tangani musuh di dalamnya. Setelah beres, gunakan Stasis recharge station sebelu, menggunakan lift ke lantai berikutnya. Tiba ditujuan, naiki tangga sebelah kiri dan ambil S.C.A.F. ARTIFACT dari sebelah kanan. Lanjutkan melewati pintu berikutnya, tangani musuh yang muncul dan buka pintu sebelah kiri. Turuni tangga dan temui Regenerator. Kamu tidak bisa membunuhnya, jadi potong kaki dan tangannya, kemudian gunakan Stasis dan kabur ke sisi kanan.
Tangani 2 Slasher di sisi atas secepatnya dan naiki tangga, Regenerator akan muncul lagi dari sebelah kiri. Tangani dia dan buka pintu di ujung jalan, sebelah kiri. Gunakan Bench jika perlu, lanjutkan ke pintu berikutnya dan tangani monster berikutnya. Sebelum membuka pintu bertuliskan Fore Station, siapkan diri dulu. Masuk, kalahkan musuh di dalam dan aktifkan panel di sisi kiri atas ruangan.
Sambil menunggu trem datang, kamu harus bertahan dari Regenerator. Setelah beberapa saat, satu lagi akan muncul beserta beberapa. Habisi musuh biasa dan gunakan Stasis serta bidik kaki serta tangan Regenerator. Teruslah bertahan sampai kereta tiba dan segera masuk untuk melarikan diri. Periksa panel di sebelah kanan dan pilih Mid-Station. Setelah kereta berhenti, turun dari pintu kanan dan periksa EEI di sebelah kiri pintu.
Selesaikan untuk membuka pintu dan mengambil Conning Tower Key di panel, keluar dan masuki pintu di sebelah kiri dari pintu kamu keluar dari kereta. Kali ini pilih AFT Station dan chapter ini selesai saat kamu tiba di tujuan.
CHAPTER 6: REPAIR TO RIDE
Masuki pintu sebelah kiri setelah turun, buka dulu pintu di sebelah kiri untuk mengambil semua item di dalam, termasuk Military Engine. Setelah mendapatkannya, kembali ke arah kereta dan periksa pintu berikutnya. Hindari 2 Regenerator yang muncul dari sisi kereta dan masuki lift secepatnya. Tiba di bawah, gunakan lift kecil di ujung jalan kiri dan turun. Waspadai musuh dari sebelah kanan dan temukan Remote Circuit Board di sisi bawah. Setelah mendapatkannya, kembalilah ke lift kecil untuk kembali ke atas.
Hampiri lift di tengah jalan, namun habisi dulu semua musuh yang muncul sebelum mengaktifkannya. Pergi ke seberang, waspadai musuh dan tiba di seberang, langsung ke kiri untuk Stasis Support di akhir jalan buntu. Manfaatkan Bench dan turun dengan menggunakan lift di seberang Bench. Remote Radio Controller berada di panel di depan lift, dan Remote Locator Module berada di sisi atas di panel ujung jalan kiri.
Kembali ke Bench, sambil menangani musuh yang muncul dan buatlah Remote Relay dengan menggunakan Bench. Kembali ke lift yang membawamu ke seberang, tapi kali ini pilih untuk menuju ke sisi bawah. Gunakan kinesis untuk membuka hatch dan menggunakan Remote Relay yang kamu buat. Kembali ke sisi kanan atas, lalu gunakan lagi lift di depan Bench untuk turun.
Kamu bisa memasuki pintu di sebelah kanan sekarang, naiki tangga dan ambil jalan kiri, turun dan naiki lift (bukan menuruni jalan ke kiri). Aktifkan lift yang membawamu ke atas, kemudian periksa panel. Ambil Upgrade Circuit di sebelah kiri loker, kemudian ikuti jalan di depan locker. Kamu akan menemukan fuel pipe, gunakan kinesis untuk menyambungkannya ke pesawat.
Habisi semua musuh yang muncul (ada sekitar 5 Waster) dan proses pengisian bahan bakar akan selesai. Kembali ke panel kontrol sebelumnya untuk melepaskan fuel pipe dan bersiaplah di lift. Secepatnya turun saat pembicaraan berakhir, tangani musuh yang muncul dan ambil jalan kanan. Tunggu sampai api berhenti, lalu teruskan perjalanan dan usahakan melakukan Stasis ke Regenerator yang muncul, saat dia berada di depan semburan api.
Turuni lubang di ujung jalan setelah mengisi ulang Stasismu. Ambil Upgrade Circuit sebelum membuka pintu berikutnya. Tunggu sampai api berhenti sebelum maju dan tangani lagi Regenerator berikutnya, periksa panel di kanan untuk memanggil lift dan segera naik. Ke kanan, habisi musuh sebelum melewati api dan memeriksa lift di tengah. Sambil menunggu (dan mundur sedikit, tentunya), tangani Regenerator yang muncul.
Segera naiki lift saat tiba dan pergilah ke seberang, lalu ke kiri dan gunakan lift di depan Bench. Ke kiri dan ambil jalan turun, tapi waspadai semburan api, masuki pintu di ujung. Lewati semburan api di ruangan ini untuk memasuki lift berikutnya. Tiba di tujuan, ke kanan dan periksa salah satu mesin untuk mulai menembaki tong yang bermunculan. Musuh juga akan ikut muncul, dan kamu bisa menembaki mereka dengan senjata yang sama.
Teruskan menembaki peledak dan musuh sampai kamu tiba di luar angkasa. Ada dua reruntuhan melayang di sini, sebelah kanan dan kiri. Hampiri yang sebelah kiri sambil menembaki Nest yang terus menerus mengeluarkan bom. Setelah menangani mereka, bergeraklah ke sisi tengah bangunan ini dan tembak jendela untuk mengambil oksigen. Lewati kerangka besi dan lihat ke bawah untuk S.C.A.F. ARTIFACT yang melayang.
Setelah mendapatkannya, kamu bisa meneruskan menjelajah kalau mau tapi perhatikan oksigenmu. Lanjutkan perjalananmu ke tujuan berikutnya setelah beres (Personnel Docking Bay). Kembali masuki Sk1p dan pergilah ke Greely untuk melanjutkan ke chapter berikutnya.
CHAPTER 7: MAYHEM
Selesai instruksi, pergilah ke tujuan dan sebaiknya kamu singkirkan dulu musuh dipuing tidak jauh darimu sebelum melakukan tugasmu. Setelah beres, gunakan kinesis untuk membuka 2 panel yang terdapat di reruntuhan dan buka kunci mesin. Beres, tarik mesin roket untuk mengeluarkannya dari reruntuhan dan tugas pertamamu beres. Lanjutkan ke Sk1p setelah percakapanmu beres, waspadai musuh.
Walkthrough Dead Space 3 Part.2
Tiba di dalam Sk1p, pilih Roanoke untuk melanjutkan. Keluar dan waspadai bom yang melayang. Terbang ke arah satelit yang terbang untuk menemukan Flight Recorder (1/3). Lewati area melingkar, terbang ke arah kanan untuk menemukan satelit kedua yang menyimpan Flight Recorder (2/3). Putar badanmu ke arah kiri, seharusnya kamu akan melihat satelit terakhir. Terbanglah ke sana untuk Flight Recorder (3/3).
Beres mengumpulkan semuanya, terbanglah ke dalam Roanoke. Gunakan Suit Kiosk jika perlu, kemudian gunakan Bench untuk membuat Navigational Model. Setelah sukses, pembicaraan lagi dan pergilah ke Crozier yang berada di luar Roanoke. Sebelum memasuki Crozier, pergi ke sisi depan pesawat dan gunakan kinesis untuk membuka panel serta periksalah. Sukses, kamu bisa masuk ke dalam.
Periksa sisi belakang dan gunakan kinesis untuk memasukkan 2 tabung ke tempatnya, kemudian putar. Setelah beres, duduklah di kursi sebelah kiri Ellie untuk mengendalikan pesawat. Kamu harus menyetir pesawat sekaligus menembaki bom yang menghampirimu. Di saat bersamaan, usahakan kamu melewati kotak-kotak cahaya yang kamu lihat. Jika kamu off course, jangan terlalu jauh.
Kamu harus melewati 3 tahapan seperti ini dan di tiap tahapan, kecepatan akan meningkat, jadi selamat berusaha. Saat muncul cutscene, bergeraklah ke sisi belakang pesawat untuk mengunci ulang tabung sebelumnya. Kembalilah ke kemudi, tembakilah semua penghalang yang menghalangi perjalananmu. Tidak ada kotak cahaya yang memandumu, jadi ikuti saja jalan sambil menghindari pegunungan.
CHAPTER 8: OFF THE GRID
Maju sedikit dan sadari bahwa ada angka yang muncul di baju pelindungmu. Angka ini menunjukkan suhu badanmu dan kamu bisa meningkatkannya dengan berada di dekat api atau generator di dalam ruangan. Gunakan Medium Pack yang kamu temukan untuk menyembuhkan diri, karena health kamu kritis. Tidak jauh dari tempat kamu memulai, di sebelah kiri, adaSurvey Charge yang bisa dipungut.
Ikuti jalan sampai kamu harus menekan tombol untuk berpegangan di tebing, kemudian setelah mendarat, ambil Upgrade Circuit di sebelah kiri, dekat api. Setelah mengambilnya, bergerak maju dan berhentilah di api untuk menghangatkan diri jika perlu. Saat tiba di persimpangan, ambil jalan kiri dan bergerak naik secepatnya atau kamu akan membeku. Teruslah bergerak sampai kamu tiba di puing pesawat dan event.
Periksa layar kecil di sebelah kanan untuk melihat pesan Ellie, kemudian maju dan ke kiri untuk melihat jejak flare yang ditinggalkan Ellie. Setelah jatuh, lurus untuk menemukan flareberikutnya, tapi sebaiknya kamu masuki kontainer besar di sebelah kiri dulu. Nyalakan generator dengan kinesis dan naikkan suhu tubuhmu. Setelah normal, keluar dan kembali ikutiflare sampai kamu melihat tangga yang bisa kamu naiki.
Ikuti jalan untuk memasuki kontainer berikutnya, ambil Bolas Gun di dekat lampu natal dan nyalakan generator untuk memulihkan suhu tubuhmu. Manfaatkan Bench, keluar lewat pintu di dekatnya dan naiki lift. Turun, ikuti jalan dan saat memasuki lorong, ambil Upgrade Circuit di sebelah kanan sebelum melanjutkan. Maju dan setelah tiba di dasar, ke kanan dulu, tangani musuh yang muncul jika kamu khawatir.
Ikuti jalan ke kanan untuk menemukan kontainer berikutnya, di mana kamu bisa mengambilCompressor dan memulihkan suhu badan. Kembali ke landasan sebelumnya dan ikuti jalan sampai musuh muncul, habisi mereka dan naiki tangga di sebelah kiri, karena pintu di sebelah kanan belum bisa dibuka. Ambil S.C.A.F. ARTIFACT dijalan kiri, kemudian kembali turun untuk melanjutkan perjalanan mencapai kontainer berikutnya.
Namun sebelum mencapainya, ada musuh yang harus kamu tangani A.S.A.P. Masuki kontainer untuk menghangatkan diri setelah beres. Di dalam kamu juga bisa memungut Scavenger Botdan beberapa item lain. Keluar untuk menghadapi beberapa Slasher lagi, jika suhu badanmu menurun, kembali ke kontainer terlebih dulu sebelum meneruskan. Melewati flare kedua, siap-siap untuk kemunculan beberapa Slasher lagi.
Lewati mobil di sebelah kanan dan di dekat flare berikutnya, ada Slasher lagi yang muncul. Teruskan perjalanan dan saat melihat celah kedua di sebelah kiri, pergilah ke arah tersebut untuk memungut Stasis Coating. Namun kamu harus menghadapi beberapa Slasher terlebih dulu. Setelah mendapatkannya, secepatnya kembali ke flare terakhir dan gunakan kinesis untuk membuka pintu bertuliskan S.C.A.F. Temui Buckle di dalam untuk event.
CHAPTER 9: ONWARD
Masuki ruangan di sebelah kiri yang membawamu ke generator, ambil Canister Recovery Module dan kamu akan melihat gear berwarna biru di dinding. Ambil dengan kinesis dan lemparkan melalui lubang di atas generator, agar terlempar ke ruangan di mana Buckle berada. Nyalakan generator, kemudian kembali ke ruangan di mana Buckle berada. Pasangkan gear ke posisisnya di sebelah lift dan masuki lift setelah terbuka.
Tiba di bawah, masuki pintu kiri dan ambil Compact Standar Frame dirak kananmu. Lewati lorong pendek dan setelah membuka pintu berikutnya, maju perlahan dan lihat ke kiri untuk menghabisi Feeder. Ada beberapa di ruangan ini, sekitar 8 dan mereka cukup gesit. Habisi semuanya kemudian masuki ruang berikutnya setelah mengambil beberapa item. Buka lagi pintu berikutnya dan tunggu sampai para Feeder muncul, habisi mereka.
Ada cukup banyak di sini, kamu bisa memancing kemunculan mereka dengan melemparkan sesuatu. Setelah suasana tenang, masuki ruang kanan dan di sebelah kiri kamu bisa mengambilUpgrade Circuit. Lewati pintu berikutnya, masuki ruangan kecil di kiri untuk S.C.A.F. ARTIFACTsebelum melanjutkan. Ke kiri untuk menuruni tangga di ruangan berikutnya dan hampiri panel di sebelah kiri.
Gunakan kinesis ke benda di kiri panel, aktifkan yang bawah-tengah kanan-atas masing-masing 1x. Benda di sebelah kanan akan bergerak, namun jangan maju dulu. Tunggu sampai benda itu mundur, perhatikan lorong di kanan dan biarkan Feeder muncul agar dibantai. Tunggu lagi sampai benda itu mundur dan gunakan Stasis untuk menghentikannya sesaat, masuki lorong di kanan.
Gunakan Stasis Charge di sini, tunggu benda tersebut mundur lagi sampai ujung dan kembali gunakan Stasis. Kali ini masuki lorong di sebelah kiri, paling ujung. Gunakan Stasis Charge station, lalu periksa panel berikutnya. Putar tengah atas 2x, kiri atas 1x, kanan bawah 1x, tengah bawah 1x dan kiri bawah 1x. Hal ini akan mengaktifkan benda berikutnya, namun saat menghampirinya, waspadai kemunculan BANYAK Feeder dari sebelah kanan.
Gunakan Stasis jika kamu panik karena mereka bisa mendekat dengan cukup cepat. Setelah beres, tunggu sampai benda sebelumnya mundur, Stasis dan secepatnya lewati lorong memasuki jalan sebelah kiri. Naiki tangga di sini dan lihat ke kiri, gunakan telekinesis untuk mengambil Explosion Amplifier di sisi bawah. Lanjutkan perjalanan untuk memungut Supply Depot Key dan Medic Suport Gun.
Setelah pesan yang kamu dapatkan saat mengambil Supply Depot Key selesai, masuki pintu berikutnya untuk menemukan suit kiosk. Pastikan kamu memilih Artic Survival Suit untuk bertahan di cuaca dingin. Beres, ke kiri untuk menaiki lift di ujung jalan dan setelah berhenti, ke kiri dan buka 2 pintu untuk kembali ke luar. Tiba di luar, para Slasher akan langsung menyambutmu, bantai duluan.
Untungnya cuaca dingin tidak mempengaruhimu kali ini, jadi ikuti saja jejak flare untuk memasuki bangunan berikutnya. Ambil Tesla Core di depanmu, dan biarkan mesin scanner menscanmu untuk membuka pintu berikutnya. Teruskan perjalanan dan saat melihat sebuah gerbang yang terbuka, bantai Waster yang muncul. Maju lagi dan tangani beberapa Waster, awas mereka cukup cepat.
Periksa dulu area sekitar untuk item sebelum menaiki tangga. Maju terus dan saat berada di dekat traktor, siap-siap menekan QTE untuk menyelamatkan diri. Setelah aman, teruskan perjalanan sampai kamu memasuki gua. Waspadai Slasher yang muncul saat kamu bergerak maju. Tiba di sisi lain, hampiri bangunan untuk event dan masuki bangunan tersebut. Aktifkan generator serta persiapkan diri sebelum keluar dan menaiki lift yang tersedia.
Kamu harus melawan Snow Beast, cukup mudah untuk saat ini. Stasis dan tembaki benda kuning yang berada ditentakelnya. Teruslah bergerak sambil menembaki tentakelnya, jika kamu terus bergerak maka makhluk ini cukup mudah ditangani. Ada batu di area tengah, kamu bisa menggunakannya untuk bersembunyi saat menghadapi makhluk ini. Setelah makhluk ini mundur, naiki platform yang membawamu ke atas.
Ikuti jalan, periksa pintu di akhir dan ikuti jalan melewati pintu berikutnya. Ambil Heavy Standard Frame di conveyor belt sebelah kanan saat meneruskan. Naiki tangga dan ambil Pulse Rifle di meja sebelah kiri dan S.C.A.F. ARTIFACT di pojok kiri. Turun kembali dan lanjutkan perjalanan untuk menggunakan lift turun. Lurus dulu untuk melakukan hack ke pintu di sebelah kanan.
Di dalam, terdapat pintu yang membawamu keluar untuk Upgrade Circuit, beberapa item dan musuh. Habisi mereka A.S.A.P dan ambil semua item. Setelah mendapatkannya, keluar dan ikuti jalan untuk melihat event yang mengakhiri chapter.
CHAPTER 10: NOW WE KNOW
Setelah pembicaraan selesai, masuki pintu di ujung kiri untuk mengambil item dan Pneumatic Torch. Kamu juga bisa memanfaatkan Bench kalau mau. Kejar Ellie dan teman-temanmu untuk melihat event, kemudian tangani para Unitologist yang muncul. Manfaatkan sekitar untuk berlindung dan Stasis jika diperlukan. Setelah menangani mereka, kamu bisa meneruskan perjalanan ke area berikutnya.
Saat tiba kembali keluar, gunakan lift berikutnya untuk turun dan tiba di bawah, hadapi musuh. Ada Slasher yang muncul dan jika beruntung, dia akan membantu menghabisi para Unitologist. Tentu saja setelah itu kamu harus membantainya juga. Lanjutkan perjalanan dan saat masuk ke dalam lagi, ambil Directed Suspension Field di sebelah kanan Suit Kiosk. Geser kotak di sebelah kiri Bench dengan Kinesis untuk melanjutkan.
Ada beberapa musuh di sini, termasuk para Necromorph. Untuk menghemat amunisi, kamu bisa membiarkan mereka saling menghabisi. Tunggu saja di dalam lift sampai keadaan cukup tenang, kemudian keluar untuk menghabisi sisanya. Masuki terowongan, waspadai musuh dan tiba di luar, ambil jalan kanan. Ambil ALIEN ARTIFACT di sebelah kanan, dekat rak-rak sebelum memasuki lift berikutnya.
Saat lift bergerak, Slasher akan muncul untuk menyerangmu jadi hadapi dia dan keluar setelah lift berhenti. Turuni tangga dan gunakan telekinesis untuk mengambil benda bersinar di belakang tangga, dapatkan Hammond's Heavy Frame. Keluar dari lift berikutnya untuk menghadapi musuh lagi, waspadai granat yang mereka lemparkan. Masuki lift berikutnya setelah menangani mereka.
Di bawah kamu akan bertemu dengan Infector Head, tembak kepalanya! Lanjutkan perjalananmu keluar dan berhenti di jembatan, berlindung untuk melihat musuh. Jika mereka tidak melihatmu, kemungkinan Necromorph akan menghabisi para Unitologist dan kamu bisa menghabisi mereka setelahnya. Beres, periksa panel di sebelah kiri gerbang untuk mini game EEI lagi. Selesaikan untuk membuka pintu, ambil Upgrade Circuit di panel sebelah kanan setelah kamu keluar dari lift.
Ikuti jalan, ambil Telemetry Spike di meja sebelah kanan dan aktifkan generator. Siapkan dirimu sebelum menuju ke ruangan berikutnya dan melihat bor raksasa. Gunakan kinesis untuk menurunkan gerbang dan bor raksasa tersebut akan mulai bergerak ke tengah ruangan. Yang harus kamu lakukan adalah menembak bola kuning di sisi atas sisi dalam bor raksasa tersebut, gunakan Stasis agar kamu bisa membidiknya.
Namun hal ini tidak mudah karena ada beberapa Waster serta Feeder yang bermunculan, jadi kamu harus menangani mereka juga. Hal lain yang harus kamu hindari adalah terkena bor raksasa tersebut, jangan terlalu dekat dengannya. Jika kamu terlalu dekat, maka kamu akan langsung KO. Kamu harus melakukannya selama paling tidak 3x dan bor akan semakin cepat berputar.
Manfaatkan Stasis Station di area ini dan jangan berdiri di tengah saat bor akan mulai berputar. Lanjutkan perjalanan dengan menggunakan lift di ruangan berikutnya, dan ikuti jalan menempel ke dinding kanan. Sampai ujung, di balik pilar sebelah kiri, kamu bisa memungutS.C.A.F. ARTIFACT. Setelah memeriksa area ini, lanjutkan perjalanan sampai ke chapterberikutnya.
CHAPTER 11: SIGNAL HUNTING
Lanjutkan perjalanan dan di dekat pintu bertuliskan Exterior Access, kamu bisa mendapatkanUpgrade Circuit. Gunakan lift untuk tiba di luar, lalu ambil power source dari sebelah kanan dengan menggunakan telekinesis. Bawalah ke ujung lorong, di mana ada pintu yang setengah terbuka. Namun sebelum mencapai pintu ini, kamu harus menangani para Necromorph terlebih dulu.
Setelah membereskan mereka, lemparkan power source melewati pintu yang setengah terbuka dan naiki tangga yang berada di lorong yang kamu lewati. Tiba di atas, ikuti jalan untuk menghadapi musuh dan turuni tangga di ujung. Masukkan power source ke tempatnya dan ambil Upgrade Circuit dari lorong pendek sebelah generator. Setelah memasukkan power source, aktifkan dan waspadai Waster dari lorong sebelah kiri.
Kembali ke ruangan awal chapter ini sambil menghadapi musuh yang berdatangan. Gunakan saja pintu, jadi kamu tidak perlu menaiki tangga lagi. Tiba di area awal, kamu harus menyesuaikan heaters terlebih dulu. Periksa dulu panel di tengah, kemudian gunakan kinesis untuk mengaktifkan heater (baling-baling), perhatikan angka 1 - 4 di sisi atas dan aktifkan heatersaat angka di atas menyala. Jadi jika yang menyala angka 1, aktifkan heater 1. Lakukan ini terus sampai heater mencapai 100% dan periksa panel lagi.
Sekarang temui Santos dengan mengikuti jalan dan ambil Probe Gun blueprint dari depan Santos. Selesai bicara, kembalilah ke area di chapter sebelumnya dan kamu akan melihat orang-orang bunuh diri, hiraukan. Masuki lift berikutnya dan setelah keluar, ambil jalan ke kanan untuk memeriksa panel di sebelah pintu, kamu bisa masuk sekarang. Ikuti jalan ke kiri untuk menaiki lift dan tiba di luar, maju untuk cutscene.
Maju lagi sampai kamu diserang oleh Stalker, tangani mereka dengan hati-hati. Ikuti jalan menuruni lereng sampai kamu tiba dibangunan berikutnya. Sebelum masuk, ambil duluUNITOLOGIST ARTIFACT di sebelah kiri pintu. Di dalam, masuki pintu Torque Room di sebelah kanan untuk mengambil Upgrade Circuit serta Repeater. Setelah mendapatkannya, lanjutkan perjalanan menggunakan lift berikutnya.
Di Staging Yard, siap-siap menghadapi segerombolan Stalker, jadi majulah dengan hati-hati. Beres dengan mereka, periksa panel di sebelah kiri area untuk menyelesaikan EEI lagi. Masuki lift yang terbuka setelah sukses dan ambil Upgrade Circuit dari panel di sebelah kanan lift, ikuti jalan ke kanan. Turuni tangga di sebelah kanan, kemudian ambil Probe Tip dari meja sebelah kiri.
Kemudian pergi ke jalan ujung berlawanan dengan meja ini untuk mengambil Probe Engine. Lihat ke sisi kiri atas, kamu harus mengaktifkan gear di atas untuk menaikkan lift di bawah. Jika kesulitan membidiknya, kamu bisa membidiknya dari sisi atas. Jika sukses menaikkan lift, maka kamu bisa mengambil Probe Frame dari dalam. Kamu sekarang harus mencari Bench, namun saat tiba di Staging Yard kamu akan diserang Snow Beast lagi.
Tangani dia dengan cara yang sama seperti sebelumnya, tapi lebih hati-hati karena dia sedikit lebih gesit. Teruslah bergerak sambil membidik benda kuning di tubuhnya terus menerus. Setelah dia kabur, temukan Bench terdekat dan buatlah Probe Gun. Setelah di-equip, kembalilah ke ruangan di mana kamu melihat Nexus untuk memulai chapter berikutnya.
CHAPTER 12: AUTOPSY
Naiki lift dan ambil jalan kanan, kemudian periksa panel di sini dan lanjutkan ke sisi berikutnya untuk mengaktifkan panel yang sama. Gunakan kinesis ke harpoon di sini dan balik lagi ke sisi seberangnya untuk melakukan hal yang sama. Kembali ke Santos dan setelah "lift" di tengah terbuka, masuk ke dalam. Maju sedikit, ke kanan dan lihat ke atas. Lihat orb di atas, bidik dengan senjatamu dan saat terdengar bunyi beep yang cepat, tembak!
Kembali ke lift untuk berlindung karena biasanya akan muncul para Feeder dan mereka cukup banyak. Jangan sampai dibokong oleh mereka! Hadapi mereka, kemudian temukan orb berikutnya. Lakukan hal yang sama sampai muncul cutscene. Kembali ke lift untuk bertahan lagi dari para Feeder. Setelah berhasil bertahan, kembali ke lift untuk dibawa kembali ke at... Whoops!
Gunakan kinesis untuk membuka lift dan ikuti jalan untuk turun. Lewati mesin uap yang sebelumnya kamu aktifkan dan masuki Furnace Room. Masuki pintu sebelah kiri, gunakan Bench jika perlu dan gunakan lift berikutnya untuk event. Segera berlindung setelah kamu bisa mengendalikan Isaac dan mulailah menembaki musuh sampai muncul event.
BOSS: NEXUS
Walaupun berukuran besar, boss ini cukup mudah. Pertama, hindari tentakelnya. Jangan tembak dulu! Setelah menghindari tentakelnya, dia akan memuntahkan beberapa telur yang akan menetas menjadi Feeder. Tembaki telur tersebut sebanyak mungkin sebelum menetas! Sukses melakukannya, Nexus akan memunculkan kelemahannya, yaitu orb kuning di dada. Tembak orb ini dan dia akan menjatuhkan diri untuk menghisapmu. Secepatnya tembak empat orb kuning di wajahnya sebelum dia menelanmu.
Tangani Feeder yang muncul dan dia akan mengulangi polanya dari serangan tentakel, ulangi pola yang sama. Lakukan hal ini terus sampai empat orb disekitar mulutnya menjadi merah dan kamu akan disedot masuk ke perutnya. Selesai event, tembaki NEST yang muncul di sini, ada 3 buah dengan tiap tentakel yang harus kamu tembaki. Hindari serangan mereka dan teruskan menembaki tentakel mereka sampai event yang mengharuskanmu menekan QTE... DENGAN SENANG HATI!
CHAPTER 13: REACH FOR THE SKY
Ikuti jalan dan masuki bangunan berikutnya, gunakan kinesis untuk mengaktifkan generator dan ambil Upgrade Circuit di ruangan ini. Keluar dan ke kanan, ambil Hun-E1 Badger di sebelah kiri bangunan dari kamu keluar sebelum melanjutkan. Ikuti jalan untuk menemui Elly dan melihat event. Gunakan mesin di sebelah kanan untuk memulai pemanjatan, dan tiba di sisi atas, periksa mesin yang sama untuk melanjutkan memanjat.
Walkthrough Dead Space 3 Part.3 (Tamat)
Saat memanjat, jangan lengah karena ada batu-batu yang berjatuhan. Tiba di atas, ambil jalan kiri dan gunakan kinesis di akhir jalan untuk memunculkan tangga. Naik ke sisi atas, kemudian ke kiri dan di ujung jalan buntu kiri, kamu bisa mengambil Compact Standard Frame sebelum meneruskan untuk menemui Waster. Gerombolan Waster dan Slasher akan muncul, jadi sebaiknya cari posisi aman.
Mereka terkadang akan muncul dari belakangmu, jadi waspadalah dan jangan segan menggunakan Stasis. Kembali ke area dan pastikan kamu memungut Weller's Compact Frame di salah satu pojokan buntu. Lanjutkan sampai kamu tiba di luar, gunakan kinesis ke gear di sisi atas lift untuk menjatuhkan lift. Lanjutkan perjalanan ke kiri, tangani musuh yang muncul dan waspadai belakangmu.
Setelah kondisi akhirnya aman, lanjutkan perjalananmu memasuki gua berikutnya. Ikuti jalan untuk meneruskan perjalananmu untuk melihat alat memanjat lagi. Ambil Ammo Support di sebelah kanan sebelum mengaktifkan alat memanjat. Sebelum bergerak, tangani dulu musuh yang terlihat. Saat memanjat, bergeraklah cepat ke samping kiri atau kanan melompati celah, untuk menghindari batu-batu yang jatuh.
Tiba di atas, ikuti jalan ke kiri dan saat di persimpangan, ambil jalan kanan dan siap-siap menghadapi Exploder serta Waster yang datang dari depan serta belakang. Teruskan perjalanan dan ambil jalan kiri dulu saat mencapai persimpangan. Kamu bisa mendapatkan S.C.A.F. ARTIFACT dan Scavenger Bot di jalan buntu ini. Ikuti jalan untuk tiba di luar, ke kanan untuk menemukan Bench dan Rip Core di meja.
Siapkan dirimu sebelum mengaktifkan mesin pemanjat berikutnya. Pemanjatan kali ini lebih merepotkan karena batu yang jatuh berukuran lebih besar. Manfaatkan Stasis untuk menghentikan mereka dan segera berpindah sebelum terkena. Jangan terburu-buru naik, pelan-pelan dan bergeraklah naik saat kondisi aman. Waspadai juga lift yang berayun ke kiri dan ke kanan, jangan sampai kena.
Setelah akhirnya sampai di atas, kamu bisa meneruskan perjalanan sampai kamu kembali diserang musuh. Tangani mereka, lanjutkan perjalanan sampai kamu tiba di sebuah generator. Nyalakan generator dan dengarka penjelasan Santos, hampiri panel di ujung dengan tanda seperti listrik. Setelah berwarna biru, kamu bisa membukanya. Tekan tombol yang paling bawah, kemudian 3 dari bawah.
Turunlah untuk memutar lever berwarna biru. Sukses melakukannya, lihat event dan ikuti jalan untuk kembali melawan Snow Monster yang sebelumnya. Third time's a charm... Hadapi dulu Slasher yang muncul sambil menghindari boss dulu. Saat Carver memberitahumu mengenai harpoon, temukan di sisi belakang atas. Gunakan kinesis untuk mengaktifkannya, pancing boss ke area sasaran dan Stasis agar dia terhenti.
Secepatnya gunakan torque control yang berada di sisi bawah, gunakan kinesis untuk mengaktifkannya untuk melihat event. Setelah akhirnya dia KO, temukan alat pemanjat di area ini dan mulailah memanjat lagi. Terus saja memanjat sampai kamu melihat event.
CHAPTER 14: EVERYTHING HAS ITS PLACE
Sebelum menaiki tangga yang dinaiki Ellie dan Carver, ke kiri dulu untuk mengambil Upgrade Circuit di atas kotak sebelah kiri. Cobalah menaiki tangga, kemudian ikuti jalan ke kiri dan teruskan sambil menghabisi musuh yang muncul. Lanjutkan sampai kamu bisa masuk ke dalam sebuah bangunan. Di dalam, terus buka pintu berikutnya untuk tiba di luar dan melihat cutscene. Maju untuk mengambil Seeker Rifle di belakang truk sebelah kiri, lakukan hack ke panel kiri untuk masuk.
Masuk, ambil Heavy Standard Frame di sebelah kanan dan tangani Bugu Infectors secepatnya, lalu Waster yang keluar dari lubang angin. Setelah beres, lanjutkan perjalanan sampai bertemu Ellie lagi. Setelah dia selesai bicara, periksa semacam pintu kecil di salah satu dinding dan gunakan Stasis untuk mengambil isinya. Letakkan di mesin yang ada di seberang, kemudian aktifkan panel di sebelahnya.
Dapatkan Research Facility Key dari Ellie, kemudian kembali ke pintu masuk gedung ini dan masuki dulu pintu pertama di sebelah kiri. Setelah keluar dari lift, kamu akan tiba di luar. Ikuti jalan, hiraukan dulu jembatan di kiri dan maju untuk melihat seseorang yang meledakkan kepalanya. Maju sedikit untuk memunculkan Slasher, jalan buntu kiri merupakan posisi yang strategis untuk bertahan.
Setelah beres, ambil Full Zoom Scope di salah satu jalan buntu, lalu kembali ke jembatan yang kamu hiraukan sebelumnya. Lewati jembatan dan tangani para Stalker, kemudian ambil UNITOLOGIST ARTIFACT di pilar kiri, dekat pintu. Naiki lift di salah satu pojokan dan ke kiri untuk menangani Stalker serta Slasher. Disisi belakang salah satu kontainer sebelah kanan, ada S.C.A.F. ARTIFACT menunggu.
Ambil, kemudian masuki lift yang berikutnya untuk tiba di Geology Sector. Buka pintu dan ke kiri untuk mengambil Upgrade Circuit di dekat salah satu tabung. Buka pintu berikutnya, ambil Disposal Service Key (optional mission) dan gunakan kinesis untuk membuka pintu selanjutnya. Buka Torque Room jika bisa untuk mengambil Hot Death dan Compact Earth Gov Frame.
Kalau tidak bisa membukanya, hiraukan saja dan masuki pintu berikutnya. Perhatikan laser di sebelah kiri, kamu bisa menggunakan kinesis ke batu di tengah agar menghalangi laser sehingga kamu bisa mencapai sisi berikutnya. Di sisi berikutnya ini, kamu bisa mengambil Rosetta dengan kinesis, namun sebaiknya tangani dulu musuh yang muncul. Setelah mereka beres, lemparkan Rosetta ke sisi seberang dan susul dengan memanfaatkan batu sebelumnya.
Masukkan Rosetta ke dalam mesin sebelah kiri dan periksa panel di sebelah kirinya. Keluar lewat pintu kanan, masuki pintu kiri untuk menangani musuh terlebih dulu dan kembali ke bangunan utama. Tiba di dalam, ambil jalan kiri dan masuki pintu di ujung yang bertuliskan Biology. Waspadai makhluk aneh yang memuntahkan peledak, biarkan dia memuntahkannya dan meledak agar dia terkena sendiri.
Maju dengan hati-hati sampai kamu melihat pintu di sebelah kanan bertuliskan Biology. Habisi dulu makhluk di dekat loker sebelum masuk ke dalam. Ambil Upgrade Circuit dari dinding kanan dan gunakan lift untuk turun. Habisi Lurker di dinding agar kam bisa tenang di bawah kelak. Tiba di bawah, periksa panel untuk puzzle. Tekan tombol bawah (50) dan tombol ke-4 dari bawah (50). Tangani 2 Waster yang muncul saat kamu menyelesaikan puzzle dan kembali ke atas.
Tiba di atas, akan ada Waster lagi dari lubang angin sebelah kanan, jadi tangani dia sebelum keluar. Masuki ruang kecil di depanmu dan periksa panel di dalamnya. Keluar, ke kanan dan masuki pintu pertama sebelah kanan yang bertuliskan Biology. Masuk ke pintu sebelah kanan, periksa audio log di sebelah kiri dan tangani Guardian di sisi belakang ruangan secepatnya.
Setelah menanganinya, periksa mesin di sebelah kiri untuk mengeluarkan Rosetta dan kamu harus menangani segerombolan Waster. Tangani mereka, kemudian ambil Rosetta dengan kinesis dan masukkan ke mesin yang akan membawanya ke Ellie. Ambil ALIEN ARTIFACT di salah satu pojokan ruangan ini sebelum kembali ke lorong. Naiki lift yang akan membawamu ke atas dan masuki dua pintu berikutnya, melewati loker.
Kamu akan berada di luar dan di tengah perjalanan, hadapi beberapa Slasher dan waspadai sisi belakangmu. Setelah beres, lanjutkan dan masuk ke ruangan berikutnya. Cabut panel sebelah kanan pintu dengan kinesis dan gunakan kinesis untuk membuka pintu. Ambil Upgrade Circuit dari kotak di depan meja dan Reaper Barrack Key di rak (optional mission), ada Torque Room juga di sini.
Di Torque Room kamu bisa menemukan Explosive Module, ambil dan gunakan lift berikutnya. Disisi atas, ada BANYAK Feeder yang harus kamu tangani, jadi jangan lengah dan manfaatkan Stasis semaksimal mungkin. Setelah akhirnya beres, gunakan lift di ujung untuk dibawa turun. Perhatikan mesin di tengah, periksa audio log di sebelah kanan dan berpindahkan ke sisi kiri mesin aneh di tengah.
Ada dua tombol kinesis, kiri dan kanan. Putar yang sebelah kanan sebanyak 1x dan yang sebelah kiri sebanyak 6x, kamu bisa membawa Rosetta keluar dengan memeriksa sisi tengah panel dan mengirimkannya ke Ellie. Masuki pintu bertuliskan Paleo di sisi kiri ruangan ini dan masuki lagi pintu sebelah kiri. Waspadai makhluk yang memuntahkan bom dan bergeraklah ke lorong kiri.
Maju perlahan sambil menangani mereka, gunakan kinesis ke lever di sebelah kanan (berhadapan dengan lorong kiri) dan kinesis lagi untuk mengaktifkannya. Balik badan dan masuki ruangan kecil untuk mengaktifkan mesin yang akan membersihkan lorong. Di belakang ruangan kecil ini, ada Upgrade Circuit yang bisa diambil, ambil dulu sebelum mengikuti lorong yang kini bersih.
Masuki pintu bertuliskan Paleo di sebelah kanan, setelah melewati Bench. Buka pintu berikutnya dan tangani semua musuh di dalam, termasuk Feeder dan Waster. Setelah tenang, ambil ALIEN ARTIFACT dari meja sebelah kanan pintu kamu masuk. Rosetta menunggu di sebelah kiri pintu masuk, jadi kirimkan dia ke Ellie dengan menggunakan mesin di ujung ruangan. Naik tangga di sisi kiri ruangan dan buka pintu untuk menghadapi Pregnant Slasher.
Tangani mereka sebisa mungkin dan secepat mungkin, Stasis jika sudah panik. Ingat, jangan lupa jaga sisi belakangmu! Setelah beres, kamu bisa melanjutkan perjalanan memasuki lift dan tiba di luar. Ikuti jalan dan kamu harus menghindari Gunship, jadi hindari cahaya dari gunship dan bergeraklah ke arah pintu masuk. Di dalam, lanjutkan ke pintu berikutnya untuk tiba di luar.
Maju sedikit untuk berkenalan dengan Twitcher, Stasis adalah kuncinya! Jadi segera Stasis agar dia berhenti dan bantai secepatnya. Setelah yang satu di atasi, maju perlahan ke pintu untuk memunculkan 3 Twitcher lagi. Habisi dengan cara yang sama dan kamu bisa masuk ke dalam. Kembalilah ke tempat Ellie untuk menyelesaikan chapter ini.
CHAPTER 15: A CHANGE OF FORTUNE
Selesai pembicaraan, kamu harus menyelesaikan puzzle. Semua bagian Rosetta sudah tersedia, tinggal kamu urutkan agar menjadi utuh. Berikut hanyala merupakan salah satu cara yang saya gunakan. Kamu bisa menggunakan urutan yang berbeda jika mau. Mulai dari kiri ke kanan, paling kiri 1 dan paling kanan 9. Ambil urutan 2, pindahkan ke urutan 8, lalu urutan 3 pindah ke urutan 7. Ambil urutan 6, pindahkan ke urutan 2 dan ambil lagi urutan 6 untuk dipindahkan ke urutan 3. Akhiri dengan memindahkan urutan 5 ke urutan 6.
Setelah semuanya menyatu, periksa mesin di dekat bagian pertama Rosetta yang kamu temukan di chapter sebelumnya. Setelah event, secepatnya lari ke lift dan tunggu sampai Ellie membukakannya. Tidak ada apa-apa di ruangan tersebut, jadi langsung saja masuki lift dan tekan QTE untuk menutup pintu lift. Keluar setelah kamu bisa mengendalikan Isaac, ambil jalan kiri menempel ke dinding kiri dan lari terus ke lift berikutnya.
Setelah bicara dengan Carver, ikuti flare ke pintu sebelah kiri untuk kembali ke luar. Kejar Danik dan kamu akan dihalangi oleh musuh yang membawa Rocket Launcher, habisi mereka dengan hati-hati. Stalker akan muncul juga dan biasanya mereka akan menghabisi musuh, jadi kamu bisa cukup menghemat amunisi. Teruskan mengikuti flare untuk menaiki lift, kemudian ambil jalan kiri.
Maju perlahan menghindari Gunship dengan berlindung di balik kontainer, ambil jalan kanan dan saat hampir mencapai tujuan, tangani musuh yang muncul A.S.A.P. Masuki pintu dan ambil Flame Gaze di depan layar sebelah kirimu sebelum melanjutkan. Tiba di luar, maju untuk memancing sekumpulan Slasher dan pasukan musuh di sisi kiri atas. Mundur ke posisi yang lebih aman jika kamu khawatir KO.
Hampiri pintu berikutnya dan segera berbalik karena di sisi atas musuh akan bermunculan. Dengan Rocket Launcher, mereka cukup berbahaya jadi hadapi mereka A.S.A.P. Beberapa Twitcher akan ikutan bergabung setelahnya, jadi bergeraklah cepat dan manfaatkan Stasis semaksimal mungkin. Beres dengan semuanya, bereskan EEI lagi di sebelah pintu untuk membukanya.
CHAPTER 16: WHAT LIES BELOW
Chapter ini akan dimulai saat kamu menghampiri pintu, jadi buka saja untuk masuk dan segera berlindung. Tembak prajurit di lift secepat mungkin, kemudian manfaatkan Bench sebelum mengaktifkan mesin di depan pintu masuk. Kamu harus bergerak turun sekarang dan di tengah perjalanan, para Leaper akan mencoba menghentikanmu. Tangani mereka dan terus saja bergerak turun sampai kamu tiba di tempat cukup aman.
Tangani sisa musuh yang tersisa sebelum menaiki lift di akhir jalan, keluar dari lift kamu juga harus menangani para musuh yang berada di lift yang bergerak turun. Jangan lupa mengambil Heavy S.C.A.F. Frame di ujung jalan, sebelah kanan. Periksa mesin di dekatnya untuk melanjutkan bergerak turun sambil menangani para musuh. Tembak benda merah yang akan meledak dan ambil Rail Accelerator di salah satu reruntuhan sebelah kanan.
Terus turun sambil menangani musuh sampai kamu tiba di platform berikutnya. Tangani sisa musuh, kemudian masuki pintu di sebelah kanan. Ambil Safety Guard di panel sebelah kiri saat kamu masuk dan bereskan EEI lagi untuk membuka pintu berikutnya. Periksa audio log, masuki dulu ruangan paling ujung untuk mengambil Upgrade Circuit di sebelah kiri pintu.
Keluar untuk menghadapi Infector Head secepatnya, habisi sisanya dan aktifkan mesin berikutnya untuk memanjat lagi. Berlindunglah di balik batu-batuan sambil menembaki para musuh, turun lagi saat keadaan cukup aman dan cari tempat berlindung saat diperlukan. Terus maju sampai kamu mendengar suara aneh, secepatnya tangani para Crawlers sebelum mereka meledak.
Lanjutkan perjalanan sampai kamu melihat event dan kamu harus menangani Alien Necromorph. Jangan bergerak maju dulu, tembaki dia dari jauh sambil menggunakan Stasis saat diperlukan. Saat dia terjatuh, susul dia sambil menembaki musuh yang bisa kamu lihat. Setelah tiba di landasan, ke kanan dan ikuti jalan untuk mengambil Javelin Gun blueprint serta Heavy Standard Frame.
Buka pintu berikutnya dan kamu kembali harus meneruskan memanjat lagi. Perjalananmu kali ini akan menghadapi Alien Necromorph lagi disusul oleh para Crawlers. Tangani mereka dengan cara yang sama sampai kamu harus menghadapi Alien Necromorph berikutnya. Habisi dia dan lanjutkan sampai kamu melihat kipas angin raksasa yang akan membantai Alien Necromorph berikutnya.
Hampiri kipas ini dan gunakan Stasis agar kamu bisa lewat. Tekan QTE untuk melepaskan diri dan menyelesaikan chapter ini.
CHAPTER 17: A STRANGE CITY
Ambil ALIEN ARTIFACT dipojok sebelah kanan ruangan, kemudian nyalakan generator untuk melanjutkan. Periksa isi kamar selanjutnya, cobalah meninggalkan ruangan untuk event. Periksa panel tidak jauh dari pintu untuk mengetahui kode yang harus kamu masukkan, kemudian pilih lambang yang sesuai untuk membuka pintu di panel sebelah kanan pintu berikutnya.
GAMBAR/FOTO: Code
Setelah pintu terbuka, lanjutkan perjalanan untuk event dan turuni jalan sebelah kanan. Saat jalan bergerak ke kanan, perhatikan sesuatu yang bersinar di sisi kanan dan gunakan kinesis untuk mengambil Upgrade Circuit. Turun sedikit dan ikuti jalan ke kanan, buka panel di sini dan ambil detonator dari dalamnya dengan kinesis. Lanjutkan turun dengan membawa detonator dan masukkan ke tempatnya untuk mengaktifkannya.
Mundur ke tempat aman dan setelah batu meledak, kamu bisa melanjutkan. Setelah melihat Danik, ke kiri dan kamu akan melihat detonator kedua. Hiraukan dulu dan maju sedikit, di belakang kontainer kamu bisa mengambil UNITOLOGIST ARTIFACT. Setelah mengambilnya, ambil detonator sebelumnya dan bawa ke slot tidak jauh dari lokasi kamu menemukan artifact.
Ambil lagi detonator yang sama dan letakkan di slot berikutnya untuk memunculkan event. Tangani Alien Necromorph yang kamu hadapi saat kamu bergerak maju dan ambil jalan kiri dulu. Lakukan hack di panel sebelah pintu, lalu periksa panel di meja kanan untuk mengaktifkan optional mission. Kembali ke percabangan dan periksa panel di sini, masukkan kode yang sama seperti sebelumnya untuk membukanya.
Aktifkan generator di sini untuk mengaktifkan Zero Gravity, ikuti jalan dan ambil Upgrade Circuit yang kamu lihat. Jangan lengah karena musuh masih muncul di area ini. Saat menemui panel yang berikutnya, masukkan lagi kode yang sama untuk melanjutkan perjalanan. Maju dan ke kanan, gunakan kinesis ke benda bersinar di kiri untuk Upgrade Circuit berikutnya.
Gunakan Kinesis untuk memindahkan dua batu di sebelah kiri simbol bercahaya, maju untuk mengalahkan para Crawler setelahnya. Setelah mengatasi mereka, aktifkan generator dan ambil Compact Standar Frame di sisi belakang area ini. Periksa lift dan saat dia turun, kamu bisa menaikinya sampai ke sisi atas. Berdiri di simbol yang bercahaya, kemudian perhatikan gambar yang terdapat di dinding.
GAMBAR/FOTO: Simbol
Gunakan Kinesis ke 4 "pilar" di sisi belakang simbol yang bercahaya agar bentuknya sama dengan gambar di dinding. Setelah sukses, benda di belakang pilar akan bercahaya jadi periksalah untuk event. Turun dan hadapi 3 Alien Necromorph, injak simbol bercahaya selanjutnya setelah menangani para Alien Necromorph. Kendalikan dirimu agar tidak menabrak dan tiba di tujuan, buka pintu dengan kode yang sama.
Ikuti jalan ke kiri setelah masuk, terus sampai ujung dan ambil ALIEN ARTIFACT. Tangani Feeder yang muncul, kemudian lanjutkan perjalanan untuk mempelajari Super Stasis. Ambil Upgrade Circuit di depanmu, kemudian lanjutkan perjalanan untuk menghabisi para Slasher. Setelah menangani mereka, buka pintu lagi dengan kode yang sama dan masuk ke dalam.
CHAPTER18: KILL OR BE KILLED
Maju sedikit dan belok kanan untuk mengambil Acid Bath dan Electrocution Modul di atas kontainer. Baru ikuti jalan selanjutnya sampai kamu harus menghadapi para Waster. Aktifkan generator setelah area bersih, kemudian lanjutkan perjalananmu. Saat mendekati pintu berikutnya, hadapi dulu para Waster. Setelah beres, masukkan kode yang sama seperti di chapter sebelumnya untuk membuka pintu.
Di dalam, kamu harus menghadapi para Stalker dan Waster lagi, jadi jangan lengah dan perhatikan sisi belakangmu. Sebelum memasuki pintu berikutnya, periksa sisi kiri dan kamu bisa memungut ALIEN ARTIFACT di dekat reruntuhan batu. Buka pintu berikutnya dengan cara yang sama, kemudian injak simbol bercahaya untuk kembali melayang. Seperti sebelumnya, hindari hambatan sebisa mungkin.
Lanjutkan perjalanan untuk menghadapi gerombolan Stalker lagi, namun kali ini kamu juga harus mewaspadai Exploder dan jebakan di lantai. Pergilah ke sisi belakang area ini, waspadai jebakan di dinding, kemudian aktifkan generator dengan kinesismu. Setelah mendengarkan audio log di sebelah kiri generator, kamu bisa menggunakan lift. Tiba di atas, di sisi kiri belakang ada Upgrade Circuit.
Hampiri menara di depanmu, injak salah satu platform untuk menggerakkan menara tersebut. Tangani dulu musuh yang berdatangan dan setelah beres, ambil ALIEN ARTIFACT di dekat salah satu menara di sebelah kiri. Berdirilah di platform bercahaya agar kamu bisa menggerakkan menara di area ini. Kamu harus "mengalirkan" energi dari tiap menara tersebut. Putar saja tiap menara sampai keempatnya mengalirkan energi.
Sukses, kembali ke lift dan periksa mesin di sisi belakang lift ini, kemudian turun ke bawah. Kembalilah ke platform bercahaya agar kamu bisa kembali ke area sebelumnya. Tiba di area sebelumnya, lewati pintu dan ke kanan. Ikuti petunjuk Rig dan pastikan kamu menggunakan Bench untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki area di mana kamu akan mempelajari Super Stasis.
Ada sekitar enam Alien Necromorph yang menunggu di sini, kamu bisa membunuh mereka semua jika yakin dengan kemampuanmu. Jika tidak, kamu bisa meninggalkan mereka dengan membuka pintu berikutnya dan menggunakan platform bercahaya lagi untuk kembali ke area sebelumnya lagi. Tiba ditujuan, para pasukan Unitologist dan Alien Necromorph akan bertarung. Twitcher juga akan muncul, habisi semuanya tanpa kecuali.
Gunakan lift di area ini untuk kembali ke atas dan kali ini kamu harus mengubah posisi pilar agar sesuai dengan gambar yang satu lagi (bukan yang sebelah kiri). Setelah sukses, periksa mesin yang sama untuk membuka jalan. Turunlah ke bawah setelah beres, dan bantai para Twitcher sebelum kembali mengaktifkan platform yang bersinar untuk menuju ke area sebelumnya.
GAMBAR/FOTO: Code2
Buka pintu dan maju untuk menghadapi pasukan Unitologist yang sudah menunggu. Tangani mereka secepatnya dan waspadai Rocket Launcher yang mereka gunakan. Teruskan saja maju sambil menangani semua musuh yang kamu temui. Buka pintu berikutnya dan kamu akan melihat sebuah panel dengan 3 slot berwarna merah. Abaikan dulu dan tangani para pasukan musuh yang berdatangan.
Setelah mereka teratasi, ambil block energy dari bawah patung di depanmu dan masukkan ke slot yang sesuai (tengah). Kemudian ambil block energy sisanya dari sisi kanan serta kiri, dan pintu akan terbuka. Masuk ke dalam, periksa audio log dari mayat di dalam jika mau dan aktifkan mesin pemanjat di belakang. Pemanjatan kali ini lebih merepotkan karena ada dinding api, bergeraklah saat kondisi tenang.
Perhatikan pola menyala mereka sebelum mulai memanjat. Terus bergerak dan gunakan Stasis ke roda raksasa yang berputar agar kamu bisa melewatinya. Lakukan hal yang sama ke roda kedua dan terus memanjat sampai kamu tiba di atas. Temui Carver dan hampiri mesin untuk melihat event yang mengakhiri chapter ini.
CHAPTER 19: ENDINGS
Saat memulai chapter ini, langsung lari! Terus lari dan jangan berhenti dulu saaat ini. Saat kamu melihat kontainer kecil (yang biasanya berisi item), tangani para Leaper terlebih dulu. Lanjutkan untuk kontainer kedua, ikuti dulu jalan kecil ke sebelah kiri untuk mengambil ALIEN ARTIFACT. Tangani Tentakel dan Alien Necromorph secepatnya agar kamu bisa meneruskan perjalanan, injak platform bercahaya untu terbang lagi.
Setelah mendarat, maju dan dua Twitcher akan muncul untuk dibantai. Tangani mereka secepatnya, kemudian lanjutkan sampai kamu melihat tentakel lagi. Tembaki tentakel sambil menghabisi Slasher yang muncul, dan kabur setelah jalan berikutnya muncul. Stasis musuh yang mengejar dan terus lari, ambil jalan kanan dan hadapi Puker. Stasis dulu dia dan bantai, kemudian teruskan lari.
Saat melarikan diri, musuh akan muncul untuk menghentikanmu. Jika khawatir, kamu bisa melakukan Stasis, menghiraukan mereka dan meneruskan lari. Saat menemukan Bench, kamu bisa bernafas sesaat. Lakukan upgrade jika mau dan siapkan dirimu sebelum meninggalkan tempat ini serta melanjutkan ke area berikutnya dengan terbang. Lihat event dan bersiaplah bertarung!
FINAL BOSS: BROTHERHOOD MOON
Karena jarak yang jauh, kamu harus menggunakan serangan proyektil untuk melukai boss ini. Kamu pasti menyadari titik kelemahan boss, yaitu 3 buah bola mata raksasa. Berdirilah di platform yang bersinar, kemudian gunakan kinesis ke marker yang melayang. Setelah sukses menangkap Marker, lemparkan ke salah satu mata boss. Saat dia menutup matanya, tangani para Necromorph yang muncul dan gunakan lagi Marker saat mata boss terbuka.
Ketika dia mengeluarkan tentakelnya dan hendak menyantap area di mana kita berada, tembaki tentakelnya secepatnya agar dia melepaskan kita. Boss ini tidak sulit, hanya membutuhkan kesabaran saja untuk dikalahkan. Setelah sukses mengenai ketiga matanya, gunakan kinesis sambil berdiri di platform untuk menarik benda yang ditelan si boss. Hampiri pulau yang baru kamu tarik, tekan QTE dan....
CONGRATULATIONS!
YOU JUST BEAT DEAD SPACE 3!
= OPTIONAL MISSION =
  1. C.M.S. Greely
Item yang bisa didapatkan: Compact Standard Frame, Upgrade Circuit x2, ALIEN ARTIFACT (di dekat panel berwarna ungu), Electric Charge dan Telemetry Spike.
Puzzle:
Untuk puzzle, tekan tombol paling atas (60), tombol nomor 2 (90), tombol paling bawah (45), tombol 3 dari bawah (60) dan tombol 3 dari atas (45).
  1. Conning Tower
Item yang bisa didapatkan: Conic Dispersal, Upgrade Circuit x4, Rotator Cuff Module, S.C.A.F. ARTIFACT (di panel sisi bawah saat kamu memasuki semacam Control Room), Medic Support.
  1. Supply Depot
Item yang bisa didapatkan: Electrocution Module, Repeater, Heavy Metal Thunder, S.C.A.F. ARTIFACT, Upgrade Circuit x3, Scope.
  1. Armory
Item yang bisa didapatkan: UNITOLOGIST ARTIFACT x2, Upgrade Circuit x2, Stasis Amplifier, Contact Beam, Acid Bath, Stasis Support.
  1. 163rd Reaper Barracks
Item yang bisa didapatkan: Damage Support, Upgrade Circuit x2, S.C.A.F. ARTIFACT, Serrano's Parts Box, Spare Parts Box, Show Stopper, Heavy Elite Frame, S.C.A.F. Parts Box, Rail Accelerator.
  1. Disposal Service
Item yang bisa didapatkan: Upgrade Circuit x2, Spare Parts Box x2, Full Zoom Scope, S.C.A.F. ARTIFACT, Ammo Sweeper, Precision Tip, Compressor, S.C.A.F. Parts Box, Conic Dispersal.
Puzzle:
Gerakkan kanan atas 1x, kiri atas 2x, deretan Tengah di tengah gerakkan 2x, kiri tengah 1x dan Bawah 1x.
  1. Artifact Storage
Item yang bisa didapatkan: Stasis Coating, Upgrade Circuit x6, ALIEN ARTIFACT, Serrano's Part Box.
= CO-OP MISSION =
  1. The Brusilov
Item yang bisa ditemukan: Precision Tip, S.C.A.F. ARTIFACT, Upgrade Circuit x2, Explosive Module, EARTH GOV ARTIFACT, Compact Conic Dispersal.
  1. Archeology
Item yang bisa ditemukan: Upgrade Circuit x4, Flame Thrower, Flame Gaze, Weller's Compact Frame, EARTH GOV ARTIFACT.
  1. Marker Containment
Item yang bisa ditemukan: Upgrade Circuit x4, EARTH GOV ARTIFACT, Rail Accelerator, S.C.A.F. Parts Box.
Platform: PS3
Publisher: Electronic Arts
Developer: Visceral Games
Genre: Survival Horror
ESRB: M

1 komentar :