Kamis, 03 Oktober 2013

Remember Me Part.2 (Tamat)

=WALKTHROUGH=

EPISODE 05 - HEADSHOT
  • Maju dan gunakan Force Spammer untuk menaikkan kabel listrik di air dan tahan sampai kamu melewatinya. Gunakan kemampuan yang sama untuk menaikkan shutter yang menghalangimu saat meneruskan. Kalahkan musuh di area berikutnya, karena sempitnya area, lakukan Sensen Fury secepat mungkin.
  • Di gerbang selanjutnya, hancurkan dulu kunci di kanan bawah, kemudian gunakan Force Spammer untuk mengangkatnya dan kamu bisa lewat. Gerakkan lift ke sisi atas agar kamu bisa memanjatnya, ke kanan dan lompat ke platform berikutnya.
  • Saat kamu bertemu dengan para Droid yang berpatroli, manfaatkan celah di dekat patung untuk Droid pertama. Untuk Droid kedua, manfaatkan papan iklan di tengah untuk melewatinya. Untuk Droid ketiga, buka dulu shutter di paling ujung sambil menghindari Droid. Hal ini akan membawa Droid masuk ke dalam gudang, namun kamu harus bergerak cepat untuk memasuki lorong di sebelah kanan. Kamu bisa juga menutup pintu gudang saat Droid berada di dalam.
  • Gunakan Force Spammer untuk menurunkan platform dan saat melompat ke platform tersebut, kalahkan para Leaper. Sempitnya area bisa mempersulitmu di sini, jadi sebisa mungkin hajar mereka agar terjatuh saja. Kamu kembali harus melawan para Leaper saat tiba di area dengan lampu sorot. Saat lampu sorot mati, gunakan Sensen DOS untuk menghabisi sisanya atau tunggu sampai lampu sorot berkedip sesaat.
  • Setelah membuka pintu, jangan maju dulu karena ada Droid berpatroli di dalam. Pergilah ke kiri sambil menghindari Droid tersebut. Saat bertemu Elite Enforcer, gunakan Regen Combo atau kamu akan terkena damage.
  • Diruangan selanjutnya, ada Droid yang berpatroli. Lari lurus ke ruangan kecil, lalu tembak shutter di sebelah untuk mencegah Droid masuk serta mendeteksimu. Masuki ruangan kecil berikutnya dan buka pintu shutter, langsung lari ke ruangan kecil paling kanan. Biarkan Droid pertama masuk ke ruangan kecil tengah dan kunci saat dia berada di dalam. Tunggu sampai Droid kedua masuk ke ruangan paling akhir sebelum melewatinya.
  • Periksa crane dan gunakan Force Spammer untuk menggeser kontainer di kanan ke arah paling kiri. Lompat ke kontainer tersebut dan kamu bisa melompat ke gedung di sebelah kiri untuk melanjutkan.
  • Saat bertemu Captain Trace, yang harus kamu lakukan adalah LARI! Teruslah bergerak sampai kamu tiba di dalam bangunan dimana shutter tertutup. Gunakan Force Spammer untuk menutup shutter di sebelah kiri dan kamu aman untuk sementara. Mulailah memanjat namun saat bergerak ke kiri dan Trace masih menembakimu, jangan bergerak dan tunggu sampai tembakan reda sebelum meneruskan.
  • Tiba di atas, lompat ke belakangm dan ikuti jalan untuk menutup shutter berikutnya. Lompat ke shutter tersebut dan bergerak ke kanan, kemudian ikuti jalan sampai cutscene. Kamu kembali harus melarikan diri dari platform, namun waspada karena terkadang ada lubang yang bisa membuatmu terjatuh. Kamu harus menghadapi musuh setelah lolos dari Trace.
  • Trace akan kembali menembakimu saat kamu mulai memanjat. Teruslah bergerak sampai kamu tiba di platform yang perlahan-lahan bergerak turun. Secepatnya bergerak ke kanan agar saat platform ini jatuh, kamu akan memecahkan jendela ke ruangan berikutnya. Tarik nafas karena di ruangan luas selanjutnya, kamu akan melawan musuh. Ingat bahwa Elite Enforce harus dijatuhkan dengan Regen Combo. Kamu juga bisa menggunakan Logic Bomb. Setelah mengalahkan mereka, secepatnya buka pintu berikutnya dan kabur.
  • Kalahkan musuh yang menghalangimu dan teruskan sampai muncul event. Disini kamu harus menghindari lampu sorot dari helikopter Trace. Gunakan cerobong untuk berlindung dan tembak kipas angin raksasa setelah cutscene di cerobong berikutnya. Saat Trace menembakinya, segera lari ke tangga untuk naik ke atas. Lompat ke helikopter Trace untuk mencuri ingatan Trace.
  • Setelah mengurus Trace, kamu bisa meneruskan perjalananmu. Gunakan Force Spammer untuk membuka shutter di dalam ruangan dengan musik. Teruskan sampai muncul event dimana kam harus melawan Elite Enforcer dan Reconversion Leaper. Ada tiga gelombang dengan beberapa variasi musuh yang harus kamu hadapi, Logic Bomb ke Elite Enforcer sangat disarankan. Gunakan semua kemampuanmu untuk menangani gelombang musuh ini.
  • Gunakan Remembrane Trace setelah menang untuk memunculkan pintu. Lakukan Remembrane lagi untuk mendengar ucapan Trace mengenai kode. Kode yang kamu butuhkan adalah 2058, masukkan untuk melanjutkan perjalanan. Untuk melewati para Droid, manfaatkan celah-celah di pojokan untuk melewati mereka.
  • Beberapa glitch yang bisa kamu temukan adalah pemegang gelas (yang bisa disimpan), airbag (yang bisa dimatikan), tas tangan (yang bisa dibuka), layar LCD (yang bisa dinyalakan), boneka Jax yang berada di dalam tas tangan (bisa diaktifkan) dan jendela depan mobil (yang bisa dihancurkan). Namun yang harus kamu aktifkan adalah menyimpan pemegang gelas, membuka tas, mengaktifkan Jax dan menghancurkan jendela depan mobil.
  • Jumlah SAT Patches 3 buah, jumlah Focus Boosts 3 buah, jumlah Mnesist Memories 6 buah dan jumlah Scaramech 10 buah.
Remember Me Part.2 (Tamat)
EPISODE 06 - ROTTEN CORE
  • Gunakan Force Spammer untuk membuka gerbang dan masuk ke dalam. Ada baiknya kamu hindari para Strangler sampai tiba di lift. Saat lift terbuka, akan ada lampu yang membantumu menemukan para Strangler, jadi bantai mereka sebelum memasuki lift.
  • Tiba di bawah, gunakan Force Spammer untuk menurunkan "rak", kemudian turun ke sisi bawah untuk memanjat rak yang baru kamu turunkan. Lompat ke Control Booth dan gunakan Force Spammer untuk ke kiri terus menerus sampai kamu mendapatkan loker untuk Bad Request. Ambil Pick Socket, kemudian gunakan kemampuan barumu ke dua panel yang diperlihatkan di cutscene.
  • Masuk ke dalam dan gunakan Pick Socket untuk membuka pintu berikutnya melalui jendela kaca. Lakukan hal yang sama untuk membuka pintu berikutnya. Teruskan perjalananmu sampai muncul event. Hampiri sel Bad Request untuk event dan segera lompat ke bawah sebelum Droid mencapaimu. Kalahkan musuh yang muncul setelahnya dan kamu mendapatkan Sensen Camo. Gunakan untuk melakukan overload ke Elite Enforcer.
  • Kembali ke sel Bad Request di sisi atas, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan Pick Socket. Mulailah dengan membuka Trauma Room dan kamu bisa melanjutkan dari ruangan ini untuk mencapai sel Bad Request. Lanjutkan perjalananmu sampai Edge memintamu melakukan scramble, turun ke sisi bawah kanan dan tembak kabel di sini.
  • Geser sel yang menghalangimu ke kiri dan turunkan sel berikutnya untuk membuka jalan bagimu. Tiba diseberang, turunkan sel berikutnya agar kamu bisa melompat ke dalam sel yang muncul. Gerakkan sel yang kamu temui ke atas, bawah atau ke sisi lain dan bergeraklah cepat sampai kamu sukses mencapai Bad Request. Curilah ingatannya untuk melihat event.
  • Gunakan Remembrane dan synchronize untuk meneruskan perjalananmu. Saat kamu tiba di sisi atas, lawan musuh yang muncul. Setelahnya, gunakan Remembrane lagi dan Pick Socket untuk melanjutkan, ikuti kursi yang bergerak dan kalahkan musuh yang menghalangimu di lantai bawah.
  • Saat mengaktifkan Remembrane berikutnya, segera lari ke sisi lain ruangan untuk melakukan synchronize. Ambil energi di ruangan tersebut dan gunakan di mesin dengan kursi, ikuti kursi tersebut untuk event dan lurus saja mengikuti jalan untuk memasuki sel di paling ujung. Balik badan, ambil energi dan gunakan di pintu yang bisa kamu temukan di dinding kiri untuk melanjutkan.
  • Di dalam, kamu akan melawan beberapa musuh termasuk Elite Enforcer. Bantai semuanya, musuh akan datang dalam tiga gelombang dan mereka semakin sulit. Setelah akhirnya menang, buka gerbang dengan Force Spammer dan kejar Quaid. Saat menemukan Zorn, tembak dengan Junk Bolt dan teruskan perjalananmu. Tiba di ruangan luas, kamu akan menghadapi rombongan musuh. Kalahkan saja semuanya dan turuni lubang dengan hati-hati. Di bawah, hampiri Bad Request untuk memicu event.
  • Kamu harus menghadapi Johny Greenteeth setelah event. Johny tidak terlalu merepotkan, namun dia akan memanggil banyak anak buah untuk menghadapimu. Kamu harus menggunakan Sensen DOS karena boss akan menghilang, masalahnya ada anak buah boss yang kebal akan kemampuan ini. Sebaiknya hiraukan semaksimal mungkin dan serang boss dengan combo terkuatmu. Jangan sampai terkepung karena kamu beresiko dihajar terus menerus. Teruslah menghajarnya sampai kamu harus menekan sederetan QTE. Setelah menang, periksa "peti mati" untuk melarikan diri.
  • Jumlah SAT Patches 3 buah, jumlah Focus Boosts 2 buah, jumlah Mnesist Memories 5 buah dan jumlah Scaramech 12 buah.
EPISODE 07 - PARADISE LOST
  • Selesai event, kamu sudah langsung harus menghadapi para musuh. Kamu pasti menyadari bahwa musuh semakin agresif, jadi jangan lengah dan gunakan Pressen sesuai dengan tipe musuh. Ada dua gelombang musuh yang datang, perhatikan sekitar agar kamu tidak masuk ke jangkauan serangan musuh.
  • Persiapkan diri sebelum mengaktifkan panel platform dimana kamu berada, karena saat bergerak turun kamu harus menghadapi Zorn. Tangani dia dengan cara yang sama seperti sebelumnya. Setelah menang, tembak kunci yang menutupi tangga dan gunakan tangga tersebut.
  • Lihat cutscene saat memasuki Triage Room dan naik ke atas untuk menggunakan Delivery Cart. Hentikan di platform berikutnya dan mulailah memanjat, bergerak ke kiri lalu turun. Lompat ke platform seberang dan tembak tombol diseberang untuk memunculkan cart sehingga kamu bisa melompat ke seberang. Gunakan cart lagi dan berhenti saat kamu melihat dinding di sebelah kananmu yang bisa dipanjat.
  • Aktifkan control panel, kemudian aktifkan switch di sebelah kanan untuk menggunakan delivery cart berikutnya. Naiki cart yang datang dan hentikan di sebelah platform berikutnya, lompat ke platfom tersebut. Lompat ke belakang dan teruskan untuk memanjat tiang berikutnya. Teruskan saja perjalananmu dan saat tiba di dua cart, berhenti di cart pertama dan kendalikan ke platform berikutnya. Lewati pintu di depanmu dan Edge akan menghubungimu lagi.
  • Di ruangan selanjutnya, hadapi para musuh lagi. Masuki ruangan sebelah kiri, ada energi yang bisa kamu ambil di ruangan sebelahnya. Setelah mengambilnya, segera tinggalkan ruangan tersebut sebelum pintu tertutup. Keluar lalu ke kanan dan gunakan energi yang kamu dapatkan ke lift agar bisa digunakan.
  • Saat meneruskan perjalanan, kamu harus melawan dua gelombang para Leaper lagi. Ingatlah apa yang harus kamu lakukan saat Skinner muncul, bantai dulu Leaper biasa sebelum menyerangnya. Setelah menang, buka pintu berikutnya dan ikuti jalan sampai kamu menemukan Trace.
  • Buka pintu dan jangan maju dulu karena ada Droid di dalam. Ke kanan dan Trace akan kembali kabur. Teruskan mengejarnya dan lawan anak buahnya di ruangan berikutnya. Sempitnya ruangan ini menjadikan pertarungan lebih sulit, jatuhkan para robot secepat mungkin dengan Logic Bomb. Setelah kamu bisa melanjutkan perjalanan, namun waspadai Droid yang berpatroli.
  • Saat tiba di Main Security Post, ada cutscene dan lompat ke arah pinggiran dekat patung-patung. Bergerak ke kanan dan teruskan sampai kamu sukses mencapai Trace. Periksa dia, kemudian masuki pintu berikutnya dan ikuti jalan sampai akhir. Balik badan dan kejar makhluk yang kamu lihat. Periksalah mayat yang kamu lihat untuk memicu event.
  • Makhluk ini disebut sebagai Mourner Leaper, dan mereka tentu saja lebih sulit daripada Leaper biasa. Mereka sebetulnya sama dengan Johny yang kamu kalahkan di episode sebelumnya, jadi Sensen DOS sangat efektif. Walaupun demikian, mereka juga punya kemampuan untuk memanggil para Leaper lain, termasuk yang kebal terhadap Sensen DOS. Pertarungan ini sangat melelahkan, jadi jangan keburu nafsu dan dapatkan health dari Leaper biasa. Saat menghabisi salah satu boss, kamu harus mengaktifkan sederetan QTE, jadi siapkan jari-jari menekan tombol.
  • Setelah menang, buka pintu berikutnya dan ambil energi dari mesin sprinkler. Ikuti jalan sampai kamu kembali ke ruangan sebelumnya dan gunakan energi untuk membuka segel untuk tangga. Gunakan tangga dan teruskan perjalananmu sampai kamu melihat Trace lagi. Buka pintu berikutnya dan hindari Droid, ke kanan untuk mengikuti jalan dan masuki pintu pertama untuk membuka pintu yang akan membawamu ke lorong yang sama. Kembali hindari patroli Droid, ke kanan untuk membuka pintu ke Security Post.
  • Di dalam Security Post, gunakan Remembrane dan ikuti Trace. Lakukan synchronize, kemudian aktifkan tombol yang muncul. Gunakan lagi Remembrane untuk mengeluarkan petunjuk puzzle. Dari 3 kata yang kamu lihat, mulailah dari Hominis. Gunakan Force Spammer untuk menggeser huruf H ke atas. Lanjutkan ke M3morize, dengan menggeser 3 ke bawah. Untuk Evolutio, geser huruf O ke atas.
  • Ikuti Trace dengan menggunakan Remembrane ke atas tangga, synchronize dan kamu akan menghadapi puzzle lagi. Putarlah patung si istri agar kata Abandon menunjuk ke anak perempuan, kemudian atur patung ayah agar kamu mendapakan kata Admire ke arah istri dan kata Protect ke arah anak perempuan. Untuk anak perempuan, putar agar kamu mendapatkan kata Love (ada 2 kata ini) menunjuk ke arah patung ayah serta ibu.
  • Masuki pintu yang baru terbuka dan maju sambil menghabisi musuh. Teruskan saja perjalanan sampai muncul event.
  • Jumlah SAT Patches 4 buah, jumlah Focus Boosts 2 buah, jumlah Mnesist Memories 5 buah dan jumlah Scaramech 11 buah.
EPISODE 08 - SINS OF OUR FATHER
  • Ikuti saja jalan sambil memanjat saat diperlukan. Tidak terlalu merepotkan karena tidak ada musuh.
  • Kamu kembali harus melakukan remixGlitch pertama yang harus kamu utak-atik adalah Glove prototype. Kamu kini harus menemukan memory bug, jadi aktifkan semuanya yaitu Glove prototype, pemegang gelas, sabuk pengaman, LCD, jendela depan mobil, Jax dan akhirnya kabel listrik.
  • Gunakan Remembrane untuk membuka jalan menuju ruangan terakhir. Persiapkan dirimu sebelum kamu memasuki ruangan luas dimana terdapat mesin raksasa.
  • Pertarungan menghadapi H3O terbagi menjadi 3 bagian. Bagian pertama membawamu ke para Leaper, gunakan mereka untuk membangun Sensenmu dan gunakan Sensen Fury untuk menghancurkan kotak hitam yang kamu lihat. Lakukan sampai muncul kotak berwarna emas di tengah balok hitam dan tembak dengan Spammer. Saat menembakinya, teruslah bergerak untuk menghindari serangan dari boss. Boss akan memperlihatkan kelemahannya, jadi aktifkan Sensen Fury dan hajar!
  • Dibagian kedua, kamu harus menggunakan Rust in Pieces ke Seraphim agar dia menembaki kotak hitam karena kamu tidak bisa menyerangnya. Saat membiarkan Seraphim menyerang, kamu harus menangani musuh sekaligus menghindari serangan gelombang suara boss. Lakukan terus strategi ini sampai kamu dibawa lagi mendekati boss, gunakan Stensen Fury secepat mungkin dan hancurkan kotak emas tersebut.
  • Di tahap terakhir, kamu tidak bisa melihat kotak hitam yang menjadi targetmu kecuali jika kamu menggunakan Sensen DOS. Setelah mengaktifkan Sensen DOS, aktifkan Sensen Fury dan serang kotak hitam sampai hancur. Lakukan sekali lagi dan gunakan Spammer untuk dibawa lagi ke kotak emas boss. Hajar terus sampai pertarungan berakhir.
  • Jumlah Scaramech 2 buah.
Platfom: PC, PS3, 360
Developer: DontNod Entertainment
Publisher: Capcom
Genre: Action Adventure
ESRB: M

Tidak ada komentar :

Posting Komentar